Ciptakan Kenyamanan Saat Liburan Akhir Tahun, Kapolresta Tanjungpinang Sampaikan Pesan Kamtibmas

Jurnalutama.com (Batam) – Kapolresta Tanjungpinang Polda Kepri Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si, mengingatkan kepada warga diseluruh wilayah hukum Polresta Tanjungpinang agar senantiasa waspada dan lebih berhati-hati saat berpergian merayakan liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Jum’at (23/12/22).

Menurut Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si, semua pihak harus bekerjasama saling menjaga ketentraman serta saling menjaga dalam menciptakan keamanan seperti Gangguan Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Guantibmas) dan gangguan lainya.

Dijelaskan Kapolresta, jajaran Polresta Tanjungpinang dan personil gabungan akan terus berpatroli sembari memberi himbauan dan melaksanakan pengamanan setiap kegiatan keagamaan.

“Seperti kegiatan ibadah Natal di wilayah Kota Tanjungpinang, sekaligus terus melaksanakan kegiatan pegamanan Nataru di seluruh Wilkum Polresta Tanjungpinang Polda Kepri,” ujar Kapolresta.

Kegiatan tersebut, lanjut Kapolresta, dilaksanakan untuk mempersempit ruang gerak pelaku tindak pidana serta memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Tanjungpinang menjelang liburan Nataru.

“Dalam pelaksanaannya, personil gabungan juga memberi himbauan kepada masyarakat Tanjungpinang pada saat melaksanakan liburan agar terlebih dahulu memeriksa keadaan rumah dalam keadaan aman seperti mengunci rumah dan memastikan pemadaman arus listrik yang berpotensi mengakibatkan kebakaran pada saat berpergian, serta meyakinkan kendaraan kita layak dan nyaman pada saat berlibur dengan keluarga. Dan tidak kalah pentingnya, warga dihimbau untuk senantiasa tertib berlalu lintas, melengkapi surat-surat kendaraan atau sim bagi pengendara, guna memperlancar arus lalu lintas,” ingat Kapolresta.

Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si, juga berpesan pada saat meninggalkan rumah untuk liburan Nataru, hendaknya menitipkan kepada tetangga untuk memperhatikan keamanan rumah.

“Karena tetangga itu adalah keluarga terdekat kita. Tidak ada salahnya minta tolong kepada tetangga untuk melihat-lihat situasi rumah pada saat pergi liburan,” ujarnya.

(Ratih)

Comment