Dibantu TNI Personil Jemaja Polres Anambas Berjibaku Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Penulis :

Jurnalutama.com (Anambas) – Akibat hujan deras di Desa Ulu Maras wilayah Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, kapasitas air sungai meluap akibatkan cuaca ekstrim, pada Senin (06/02/2023 ).

Curah hujan deras yang menghujani Desa Ulu Maras seharian, membuat air sungai meluap ke pemukiman warga dan merendam sebagian rumah penduduk.

Untuk meminimalkan dampak terjadi bencananya, personel Polsek Jemaja Polres Kepulauan Anambas langsung menuju ke pemukiman penduduk yang terdampak banjir untuk menolong warga yang kebanjiran.

“Anggota langsung kami kerahkan ke lokasi untuk membantu para warga yang mengalami kebanjiran, ” ujar Kapolsek Jemaja, AKP Joko Setiasno.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti melalui Kapolsek Jemaja mengatakan personel Polsek Jemaja Polres Anambas yang diterjunkan ke lokasi itu untuk melakukan sejumlah bantuan evakuasi terhadap warga di kala banjir menerjang.

Selain itu, AKBP Syafrudin Semidang Sakti menambahkan, apabila personel Polsek Jemaja Polres Kepulauan Anambas yang sudah diterjunkan lokasi masih kurang, dirinya siap menambahkan jumlah personel gabungan dari Polres Kepulauan Anambas.

“Kami siapkan personel tambahan apabila Polsek Jemaja Polres Anambas masih kewalahan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kapolres Anambas menekankan dikerahkannya personel Polsek Jemaja bertujuan untuk membantu warga. Hal tersebut merupakan wujud implementasi bahwa Polri hadir di saat warganya membutuhkan bantuan, khususnya dalam kondisi darurat seperti kebanjiran.

“Personel Polri merupakan cerminan dari hadirnya negara dalam membantu para warga yang menjadi korban banjir, ” terangnya.

Dalam hal ini, Personel Polsek Jemaja dibantu pihak TNI diketahui langsung turun membantu warga yang kebanjiran di sejumlah titik dan membantu evakuasi warga yang mengungsi.

(Ratih)

Komentar