HBA ke- 63 dan HUT IAD XXIII, Kajati Kepri Resmi Buka Gelaran POR Tahun 2023

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) -Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepulauan Riau Dr. Rudi Margono, SH., M.Hum resmi membuka gelaran Pekan Olahraga (POR) dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-63 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-XXIII Tahun 2023 dengan Tema HBA “Penegakan Hukum Yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional” , Jum’at (14/07/23).

Pekan Olahraga ini diikuti oleh seluruh pegawai, tenaga honorer pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, pegawai Kejaksaan Negeri Tanjungpinang dan Kejaksaan Negeri Bintan yang dilaksanakan di lingkungan Kantor Kejati Kepri.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Dr. Rudi Margono, SH., M.Hum menyampaikan bahwa olahraga itu memiliki kekuatan untuk menyatukan perbedaan dan mempererat kekompakan, dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh kegiatan lainnya dan memberikan pesan kepada para atlet, tim dan seluruh peserta POR HBA ke-63 yang akan bertanding nanti, bahwa perihal menang atau kalah dalam bertanding bukanlah segalanya, melainkan bagaimana cara kita menikmati perlombaan atau bertanding dengan hati.

“Kompetisi olahraga tidak semata-mata hanya berorientasi pada persoalan menang dan kalah atau sekadar meningkatkan kesehatan jasmani. Namun hal terpenting adalah manfaat yang signifikan dalam membangun, serta membentuk karakter, kepribadian peserta dan meningkatkan sportifitas yang tinggi. Melalui kompetisi ini, masing-masing peserta dituntut untuk berkompetisi, berusaha keras, dan disiplin, sehingga diharapkan membentuk mental yang kuat dalam diri setiap peserta, ” ucap Dr. Rudi Margono, SH., M.Hum

Pembukaan POR HBA ke-63 ini ditandai dengan kegiatan serimonial pelepasan 2 (dua) balon udara yang bertulisakan POR HBA ke-63 dan HUT IAD ke XXIII oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Dr. Rudi Margono, SH., M.Hum yang didampingi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau M. Teguh Darmawan, S.H., M.H beserta para Asisten, Kajari Tanjungpinang dan Kajari Bintan.

Diakhir, Kasi Penkum Kejati Kepri Denny Anteng Prakoso, SH., MH juga menyampaikan, “Pekan Olahraga (POR) ini diikuti kegiatan jalan santai dan juga mempertandingkan berbagai cabang olahraga diantaranya Tenis Meja, Tenis Lapangan, Batminton, Voli, Catur dan Gaple yang akan memperebutkan Tropi dari Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, ” jelas pungkasnya.

(Redaksi)

Komentar