Jadi Irup Hari Kebangkitan Nasional ke-115, Ini Pesan Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang

Penulis :

Jurnalutama (Tanjungpinang) – Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Narkotika (Lapas) Kelas IIA Tanjungpinang menggelar upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke – 115 Tahun 2023, bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Kalapas Edi Mulyono

di lapangan serbaguna Lapas Narkotika Tanjungpinang, Senin (22/05/2023).

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada Tahun ini mengusung tema “Semangat Untuk Bangkit.

Dalam kesempatan ini, Kalapas Edi Mulyono turut menyampaikan amanat Plt (Pelaksana Tugas) Menteri Komunikasi dan Informatika, Moh. Mahfud MD.

Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pascapandemi COVID-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045. Mengutip perkataan dr. Soetomo:

“Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya”.

Dengan semangat yang sama pula, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan. Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak. Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit!.

Menurut Edi Mulyono, Peringatan hari Kebangkitan Nasional hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai seremonial saja. Akan tetapi momentum ini dapat dijadikan titik balik untuk menerapkan semangat nasionalisme bagi kaum-kaum muda penerus Bangsa.

“Kita harus mampu menjadi bangsa yang kuat dan bersatu demi mewujudkan pembangunan di segala bidang. Anak muda sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki semangat dan jiwa nasionalisme yang tinggi untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa di tengah kemajuan, ” ungkap Kalapas.

Diakhir kesempatan, Kalapas pun berpesan kepada jajaranya untuk menjaga persatuan dan kekompakan sesama rekan kerja.

“Semoga momentum ini dapat dimaknai dengan baik bagi jajaran Lapas Narkotika Tanjungpinang untuk tetap menjaga tali persaudaraan, ” harapnya.

(Redaksi)

Komentar