Jelang Pemilu 2024, Kapolres Bintan Kunjungi Bawaslu

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Jelang pelaksanaan pemilu serentak 2024 mendatang, Kapolres Bintan kunjungi kantor Bawaslu dan KPU Kabupaten Bintan guna meningkatkan sinergitas dalam menciptakan situasi Kamtibmas jelang dan saat pelaksanaan pemilu serentak 2024 di Kabupaten Bintan, Rabu (15/2/2023).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Bintan AKBP Ricky Iswoyo, S.I.K., M.M. didampingi Kabagops, Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam Polres Bintan kunjungi kantor Bawaslu Bintan dan disambut oleh Ondi Dobi Susanto, SE selaku Ketua Bawaslu Bintan beserta Staf.

Ketua Bawaslu Bintan Ondi Dobi Susanto, SE menyampaikan, selamat datang Kapolres Bintan di kantor Bawaslu Bintan, menyikapi akan dilaksanakanya Pemilu serentak 2024, sebagai informasi saat ini perekrutan Panwascam dan PKD sudah berjalan dengan aman dan lancar.

” Kami juga memohon arahan dan support dari Kepolisian, dikarenakan Pemilu bukan hanya dari Penyelenggara melainkan ada keterlibatan dari Pengamanan dalam hal ini Polres Bintan, ” terangnya dalam menyampai kata sambutan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M menyampaikan, ” Terimakasih kepada ketua Bawaslu Bintan telah menyambut kedatangan kami ini, kedatangan kami dalam rangka silaturahmi untuk bisa saling berkolaborasi dan bekerja sama, saya berharap kita bisa saling support khususnya dalam Sentra Gakkumdu, Kita berharap dalam pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Bintan dapat berjalan sesuai koridornya, ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Salah satu kegiatannya dengan cara pencegahan, memberi tahu serta sosialisasi kepada Masyarakat serta yang terpenting update aturan bagi Panwascam dan PKD serta dalam pelaksanaan nantinya situasi dapat berjalan aman dan kondusif, ” tambah Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres Bintan beserta rombongan selesai kunjungan ke Bawaslu lanjut ke kantor KPU Kabupaten Bintan dan disambut langsung oleh ketua KPUD Bintan Ervina Sari, SE beserta staf.

Dalam kegiatan tersebut Ketua KPUD Bintan Ervina Sari, SE menyampaikan selamat datang Kapolres Bintan di kantor KPUD Bintan, terkait Tahapan Penetapan Partai Politik saat ini terdapat 18 Parpol yang ada di Bintan.

” Penetapan Dapil di Bintan terdapat 4 Dapil dengan alokasi kursi 25 kursi dikarenakan jumlah masyarakat Bintan dibawah 200.000. Dan tahapan Tahapan saat ini kami sedang melaksanakan Coklit Pemilih dengan melibatkan 492 Petugas Coklit dan terkahir semalam kita melaksanakan Kirap Pemilu memperingati 1 tahun pelaksanaan tahapan Pemilu 2024, ” terangnya.

Kemudian, Terkait proses rekruitmen 50 PPK dan 153 PPS serta 492 Pantarlih telah selesai dilaksanakan, kegiatan Pantarlih dalam Coklit mohon bantuan dalam hal keamanan pada saat turun ke Lapangan dan Selain itu PPS juga melaksanakan Verfak dukungan terhadap 17 Calon DPD RI, dan yang sudah selesai Kec. Tambelan, Bintan Pesisir dan Teluk Bintan, kegiatan Verfak dilaksanakan dari tanggal 6 s/d 26 Februari 2023, ” tambah Syamsul anggota KPUD Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutannya yang sangat luar biasa.

” Terkait agenda Pemilu 2024 agar komunikasi yang sudah bagus agar tetap ditingkatkan agar pelaksanaan Pesta Demokrasi bisa berjalan aman dan damai, Intinya kami dari Kepolisian akan mensupport secara penuh dalam mengawal jalannya Pesta Demokrasi, pesan kami tetap jaga Netralitas dan Profesional dalam pelaksanaan tugas serta perbanyak Sosialisasi agar situasi dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang dapat terlaksana denga naman dan kondusif, ” pungkas Kapolres Bintan.

(Ratih)

Komentar