Jumat Curhat, Kapolres Kepulauan Anambas Ngopi Bareng Masyarakat

Penulis :

Jurnalutam.com (Anambas) – Sambil ngopi bareng Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K mendengarkan keluh kesah masyarakat melalui kegiatan yang bertajuk tema Jumat Curhat. Kegiatan itu berlangsung di Kedai Kopi Tapa, Jalan Batu Berapit, Desa Tarempa Barat, Jum’at (6/1/2023).

Turut hadir dalam Jum’at Curhat Polres Kepulauan Anambas ini diantaranya yakni, Kapolsek Siantan Iptu Gunawan, Bhabinkamtibmas Desa Tarempa Barat Briptu Nadya dan Masyarakat Kepulauan Anambas.

Selanjutnya, Selain mendengar keluhan, saran dan masukan warga, Jum’at Curhat ini juga sebagai upaya mempererat silaturahmi, mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

“Dengan program ini, saya berharap masyarakat dapat bercerita atau berbagi pengalaman tentang kamtibmas, khususnya dalam situasi cuaca ekstrem di alami Kepulauan Anambas, ” tutur Syafrudin mengawali kegiatan tersebut.

Kemudian, dalam situasi cuaca ekstrem, Kapolres juga meminta pada masyarakat, khususnya berprofesi sebagai nelayan atau pelaku usaha kelautan lainnya, harus senantiasa waspada. Karena angin kencang dan gelombang tinggi kerap terjadi di perairan kabupaten kepulauan Anambas ini.

Sedangkan, kepada masyarakat bertempat tinggal di dekat kaki bukit atau dekat aliran sungai, harus senantiasa melihat fenomena alam. Mengingat intensitas hujan, kadang bisa membahayakan.

“Jika ada permasalahan, seperti tanah longsor atau banjir bandang, jangan segan-segan segera ke Polsek setempat. Saya telah instruksikan seluruh jajaran, utamakan membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah,” ungkap AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K.

(Ratih)

Komentar