Kapolres Pimpin Upacara Sertijab Personil Polres Bintan yang Mutasi

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H pimpin upacara Serah Terima Jabatan personil Polres Bintan yang pindah dan alih tugas, di lapangan apel Polres Bintan, Selasa (20/12/2022).

Sebanyak 12 personil pindah tugas baik yang masuk ke Polres Bintan maupun personil yang keluar dari Polres Bintan serta ada juga beberapa personil yang alih tugas namun masih di lingkungan Polres Bintan.

Adapun, untuk pejabat yang dimutasi dari Polres Bintan yaitu Kasat Binmas Polres Bintan AKP Hendriyal berpindah tugas menjadi Kapolsek Kundur Utara/Barat Polres Karimun, yang digantikan oleh AKP Samianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Lubuk Baja Polresta Barelang.

Kemudian, Kapolsek Tambelan IPTU Epi Erianto beralih tugas menjadi Pama Polres Bintan yang, digantikan oleh IPDA Taufik yang sebelumnya menjabat sebagai Ka SPKT Polres Bintan, Jabatan Kasiwas Polres Bintan, sebelumnya diduduki oleh AKP Adiyanto beralih tugas sebagai Wakapolsek Bintan Timur yang digantikan oleh IPTU T.P Sipahutar yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kanit Reskrim Polsek Bintan Timur, sedangkan jabatan Kanit Reskrim Polsek Bintan Timur dijabat oleh AKP Purbowo, AKP Gunawan Rambe sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Bintan Timur beralih tugas menjadi Kasipropam Polres Bintan.

” Serah terima dan pelantikan jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang wajar dan biasa dalam alih tugas, hal ini selain dalam rangka pembinaan karir dan penyegaran di organisasi sehingga diharapkan akan dapat meningkatkan daya manajerial serta daya operasional suatu kesatuan, sehingga secara keseluruhan akan mampu menjalankan tugas pokok dan fungsi serta tanggungjawab yang telah diamanatkan Undang-Undang, ” ujar Tidar Wulung Dahono dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan, Serah terima jabatan juga merupakan salah satu proses pemantapan kepemimpinan dalam rangka mendinamisir organisasi satuan, guna memenuhi tuntutan tugas pokok selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, ” tambahnya.

Diakhir amanatnya, Kapolres Bintan mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas pelaksanaan tugas yang telah diemban serta pengalaman yang telah didapatkan dapat digunakan dalam pelaksanaan tugas selanjutnya.

“Kepada pejabat yang baru Kapolres mengucapkan selamat atas promosi jabatan tersebut dan berharap segera beradaptasi dan mempelajari kondisi satuan dan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, ” pungkas AKBP Tidar Wulung Dahono S.H., S.I.K., M.H.(Ratih)

Komentar