Kapolresta Salurkan 5 Ekor Qurban Presisi ke Mesjid dan Ponpes di Wilayah Tanjungpinang

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Kapolresta Tanjungpinang H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., melakukan penyerahan secara simbolis hewan Qur’ban presisi sebanyak 5 ekor sapi kepada Pondok Pesantren Al-Kausar Tanjungpinang dan beberapa pengurus mesjid di wilayah Kota Tanjungpinang. Selasa (27/06/2023).

Dalam acara tersebut, hadir beberapa pejabat penting, antara lain Kapolresta Tanjungpinang H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., Kabag Ops Polresta Tanjungpinang Kompol Hadi Sucipto, Kabag Sdm Polresta Tanjungpinang Kompol Nurman, Kasat Lantas Polresta Tanjungpinang Kompol Reza Perdana Arief Anugerah, S.H., S.I.K., dan Kasat Intelkam Polresta Tanjungpinang AKP Sudarto, S.IP., M.H.

Kapolresta Tanjungpinang mengatakan. Lokasi penyerahan hewan Qur’ban presisi yang dilakukan secara simbolis adalah sebagai berikut.

Satu ekor sapi diberikan di Pondok Pesantren Al-Kausar Tanjungpinang, satu ekor sapi di Masjid Almarhamah depan Polresta Tanjungpinang, satu ekor sapi di Surau Nurul Islam Tanjung Unggat, dan dua ekor sapi untuk pemotongan qurban di Polresta Tanjungpinang.

Rangkaian kegiatan dimulai pukul 12.15 Wib dengan penyerahan sapi qurban di Pondok Pesantren Al-Kausar Tanjungpinang yang diterima oleh Ketua Ponpes Al-Kausar.

Selanjutnya, pukul 13.00 Wib dilakukan penyerahan sapi qurban di Masjid Almarhamah Km 5 Tanjungpinang yang diterima oleh pengurus Masjid. Kemudian, pukul 13.30 Wib, dilaksanakan penyerahan sapi Qur’ban di Surau Nurul Islam Tanjung Unggat yang diterima oleh pengurus mesjid. Terakhir, pukul 14.00 WIB, dilakukan penyerahan dua ekor sapi untuk pemotongan qurban di Polresta Tanjungpinang yang diterima oleh Panitia Qurban Polresta Tanjungpinang.

“Seluruh kegiatan berlangsung dengan aman dan terkendali. Acara penyerahan secara simbolis ini merupakan bagian dari tradisi dan semangat kebersamaan dalam merayakan Hari Raya Idul Adha. Kapolresta Tanjungpinang dan jajaran berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat Kota Tanjungpinang serta meningkatkan rasa solidaritas dan kepedulian sosial antarumat beragama di wilayah tersebut, ” tutup Kapolresta Tanjungpinang H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si.

(Redaksi)

Comment