Maraknya Isu Penculikan Anak, Ini Tanggapan Kasi Humas Polresta Tanjungpinang

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Maraknya Isu penculikan anak yang beredar saat ini, baik dari media sosial ataupun yang menjadi perbincangan dari kalangan masyarakat khususnya di Kota Tanjungpinang, tentunya ini hal yang benar – benar sudah sangat meresahkan bagi seluruh kalangan.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si.,melalui Kasi Humas Polresta Tanjungpinang Iptu Giovany Casanova menanggapi terkait isu tersebut.

” Untuk saat ini di Pinang belum ada laporan yang masuk terkait kejadian itu.  Hanya isu – isu itu yang berkembang dari media sosial berkaitan dari pengembangan pada kejadian penangkapan yang terjadi di Sumbar pada waktu yang lalu, ” ujarnya ke Media ini, Kamis (02/02/23).

Iptu Giovany Casanova yang akrab sebutannya (bang Gio- red) mengatakan, ” Namun kita tetap waspada, diharapkan kepada masyarakat khususnya Tanjungpinang tetap waspada dan berhati – hati jangan mudah percaya dan panik terhadap isu ini. Apabila mengetahui akan tindak kejahatan yang menjurus ke kejadian itu segera dan langsung lapor ke Polisi dan kita akan segera menindaklanjutinya, ” harap tegasnya.

Lebih lanjut, kepada para orang tua juga  harus dapat memastikan bahwa sang anak benar – benar aman pada saat mengantar anak hingga masuk ke sekolah dan memastikan menjemput sang anak sebelum jam pulangnya, hingga aman sampai ke rumah lagi, ” harapnya.

Tidak hanya itu, Kita Polresta Tanjungpinang juga akan selalu memberikan penyuluhan ke sekolah dan pihak Dinas Pendidikan atau Instansi terkait, untuk koordinasi antisipasi tentang isu – isu yang berkembang saat ini, ” pungkas bang Gio.

Diakhir, Salah seorang warga masyarakat benama Atia, sangat mengharapkan pihak kepolisian bisa turut andil langsung dalam pengamanan anak di ruang lingkup sekolahan.

” Kalau bisa pihak kepolisan turut andil langsung dalam hal ini, seperti menurunkan beberapa anggota untuk ikut mengamankan di lingkungan sekolahan itu, jadi bisa ada rasa aman baik di lingkup sekolahan itu sendiri maupun kita sebagai orang tua tidak was – was apa bila terlambat menjemput anak kita karena aktifitas lain, ” ungkapnya saat perbincangkan ngopi santai di salah satu kedai kopi di Tanjungpinang.

(Ratih)

Komentar