Masyarakat Keluhkan Jalur Dua Tambak Rejo, Diminta Pemkab Siak dan PT. DSI Bertanggung Jawab

Jurnalutama.com (Siak) – Jalan akses utama dua jalur Tambak Rejo menuju Dayun yang dimulai dari Kampung Tambak Rejo mengarah ke Kecamatan Dayun Tenggelam dilanda banjir sekitar 2 Km, banjir tersebut sangat dikeluhkan masyarakat, Sabtu (10/12/2022).

Jalan dua jalur ini, merupakan jalan akses utama masyarakat Siak menuju Kecamatan Dayun dan Pekanbaru, serta beberapa hari lalu menjadi Rute Tour the Siak. Kemudian selain itu,  jalan tersebut juga  berdekatan dengan HGU Perkebunan PT. Duta Swakarya Indah (PT. DSI), dengan luas area sekitar lebih kurang ribuan hektar (Ha), tentunya Perusahaan ini harus ikut bertanggung jawab membantu penanganan banjir itu, ” tutur masyarakat setempat.

Sebagaimana disampaikan oleh salah seorang tokoh masyarakat Mempura I. Purba mengatakan, bahwa akses jalan dua jalur ini merupakan jalan utama yang sangat vital sekali, karena merupakan jalan akses utama masyarakat, dan meminta kepada Pemda Kabupaten Siak melalui Dinas PU Tarukim Kabupaten Siak dan PT. DSI untuk melakukan penanganan segera masalah ini.

“Kita mintak kepada Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas PU Tarukim Kabupaten Siak agar melakukan penanganan secepatnya terkait banjir ini, kalau dibiarkan berlama-lama akan dapat menggangu aktivitas masyarakat yang akan melewati jalan utama ini, juga akan merusak jalan yang ada,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, jalan ini juga berdekatan dengan lokasi operasional Perkebunan PT. DSI, yang luasnya lebih kurang ribuan hektar, kok PT.DSI tidak peduli? Seharusnya PT. DSI cepat tanggap mambantu menangani masalah banjir ini, ” tutupnya.

(Syharundin)

Comment