Operasi Ketupat Seligi 2024, Kapolda Kepri Bersama Stake Holder Terkait Tinjau Kesiapan Pos di Kota Batam

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., meninjau langsung kesiapan pos pengamanan (Pos Pam), pos pelayanan (Pos Yan), dan pos terpadu (Pos Terpadu) di beberapa titik di Kota Batam. Senin (8/4/2024).

Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran 1445 H di wilayah Kepri, khususnya di Batam yang merupakan pintu masuk utama bagi para pemudik. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Dandim 0316/Batam, Kapolresta Barelang, Kepala Jasa Raharja Cabang Kepri dan Stakeholder lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, di Posko Terpadu Bandara Hang Nadim, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., meninjau laporan sementara kegiatan arus mudik dan berinteraksi langsung dengan para pemudik. Kapolda Kepri memastikan sendiri kelancaran dan kenyamanan para pemudik di bandara. Selama pengecekannya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., mengecek kesiapan personel dan peralatan yang digunakan untuk pengamanan arus mudik dan arus balik serta pemberian Tali Asih Kapolda Kepri kepada petugas Posko. Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., juga berdialog dengan para pemudik untuk mengetahui kelancaran perjalanan mereka.

Selanjutnya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., dan rombongan bergerak menuju Pos Terpadu dan Pos Pelayanan Pelabuhan Roro Punggur. Setibanya disana, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., langsung meninjau kesiapan pelabuhan dalam melayani arus mudik dan berdialog dengan para pemudik yang akan menyeberang. Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., juga dengan semangat menghibur masyarakat yang sedang menunggu keberangkatan dengan bersenda gurau.

Kemudian, Peninjauan terakhir yang dilakukan Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., adalah di Pos Terpadu & Pos Pelayanan di Batam Center. Kapolda Kepri mengecek kesiapan personel dan peralatan dari berbagai instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan arus mudik dan arus balik serta memastikan kesigapan personel gabungan dalam mengamankan arus mudik.

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., mengecek langsung serta mengimbau kepada seluruh personel yang bertugas di Pos Pam, Pos Yan, dan Pos Terpadu untuk selalu siaga dan memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik.

Dalam doorstopnya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menyampaikan bahwa berdasarkan hasil peninjauan di Bandara Hang Nadim, Pelabuhan Roro Punggur, dan Pos Terpadu & Pos Pelayanan di Batam Center, arus mudik di Batam terpantau lancar dan kondusif.

Lebihlanjut, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menegaskan Kami telah menyiapkan 56 posko mudik yang terdiri dari Pos Pengamanan (Pos Pam), Pos Pelayanan (Pos Yan), dan Pos Terpadu. Petugas di posko mudik juga telah siap siaga untuk membantu para masyarakat.

Diakhir doorstopnya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menyampaikan pesan kepada Masyarakat yang ingin mudik.

“Pertama, bagi yang meninggalkan rumah, mohon periksa kembali dan matikan semua peralatan elektronik untuk menghindari korsleting. Pastikan rumah dalam keadaan aman sebelum ditinggalkan. Kedua, apabila ada barang berharga yang ingin dititipkan, silakan hubungi Polres atau RT/RW setempat untuk mendapatkan pengamanan ekstra. Ketiga, bagi yang membawa anak-anak kecil, jangan sampai terlepas dari pantauan. Pastikan anak-anak selalu diawasi dan dijaga dengan baik. Terakhir, semoga para pemudik sampai di tujuan dengan selamat. Sampaikan salam hormat kami dari petugas di Kepulauan Riau, teman-teman TNI, dan pemerintah daerah. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya 1445 Hijriah. Kami tunggu kehadirannya kembali di Batam,” tutup Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si, menambahkan, besok Bapak Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., akan membagikan lagi tiket kapal gratis sebanyak 222 tiket tujuan Karimun di Pelabuhan Harbourbay. Kemudian, untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store, ” tutupnya.

(Rat/Red) 

Komentar