Pangkormada I Pimpin Apel Gelar Pasukan Satgasla PAM VVIP KTT ASEAN ke-43 Tahun 2023

Penulis :

Jurnalutama.com (Jakarta) – Pangkoarmada I, Laksda TNI Achmad Wibisono selaku Komandan Satuan Tugas Pengamanan Laut pada Pam VVIP KTT Asean Ke-43 Tahun 2023, memimpin Apel Gelar Pasukan bertempat di Dermaga JICT Jakarta, Rabu (30/08/23).

Satgasla merupakan bagian dari Komando Gabungan Paduan Pengamanan TNI, atau Kogabpadpam TNI yang mempunyai tugas pengamanan tamu VVIP dalam KTT Asean Ke-43 Tahun 2023 di wilayah perairan Jakarta mulai tanggal 1 hingga 9 September 2023.

Dalam amanatnya, Pangkoarmada I menegaskan bahwa tugas yang diemban oleh Satgasla adalah krusial karena kegiatan akan diikuti seluruh Pemimpin negara Asean serta beberapa negara mitra dan peninjau diluar Asean.

“Oleh karena itu, Satgasla Pam VVIP KTT Asean Summit Tahun 2023, yang sebagian besar merupakan kekuatan Jajaran Koarmada I yang diantaranya 6 KRI, 2 Heli, dan 2 Sea Rider, dengan jumlah personel sebanyak 919 orang, serta unsur pendukung dari jajaran Lantamal III Jakarta, semuanya ini harus melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujarnya.

(Redaksi)

Komentar