Polres Bintan Ikuti Rakor Lintas Sektoral Bidang Operasi Tahun 2022 Tingkat Mabes Polri

Jurnalutama.com (Bintan) – Polres Bintan turut hadiri kegiatan rapat kordinasi lintas sektoral bidang operasi tahun 2022 tingkat Mabes Polri melaui sarana video conference, yang dilaksanakan di Ruang Vicon Polres Bintan, Rapat koordinasi secara virtual tersebut dipimpin oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Jum’at (16/12/2022).

Untuk di ruangan Vicon Polres Bintan rapat koordinasi lintas sektoral dipimpin oleh Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Wakapolres Bintan Kompol M. Tahang, S.Ag beserta para pejabat utama Polres Bintan serta turut hadir dari pemerintahan Kabupaten Bintan, serta unsur terkait lainnya yang membahas pelaksanaan Natal 2022 dan menyambut tahun baru 2023.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengucapkan terimakasih kepada Polda hingga Polres bersama pejabat FKPD yang telah hadir dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang bertujuan untuk mengatisipasi terjadinya kerawanan yang apabila terjadi nanti di perayaan natal 2022 dan pergantian tahun baru 2023, Untuk itu Kepolisian Negara Republik Indonesia akan melaksanakan operasi pengamanan dengan sandi Operasi Lilin Tahun 2022 yang berlangsung selama 11 hari mulai dari tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023 serta Polri mengajak bersinergi dengan berbagai pemangku kepentingan dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

” Dalam rangka menyambut hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Polres Bintan akan melaksanakan Operasi Lilin Seligi 2022 Polres Bintan dengan menyiapkan beberapa pos pengamanan dan pos pantau di wilayah hukum Polres Bintan, tak hanya di wilayah daratan pulau Bintan saja namun sampai ke wilayah terjauh yaitu di kecamatan Tambelan juga akan didirikan Pos Pengamanan, ” ujar Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H.

Adapun, tujuan dari Operasi lilin Seligi 2022 ini adalah sambung Tidar, untuk menjamin situasi Kamtibmas di Kabupaten Bintan tetap kondusif disaat memperingati hari Natal 2022 dan menyambut tahun baru 2023, Seluruh stake holder akan kita berdayakan dalam operasi ini, baik dari Polres Bintan, TNI, dan jajaran Pemerintahan akan bersinergi dalam operasi Lilin ini nantinya, ” pungkasnya.

(Ratih)

Comment