Polres Bintan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi Tahun 2022

Jurnalutama.com (Bintan) – Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H., mendampingi Bupati Bintan Roby Kurniawan, S.P.W.K., dalam memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi Tahun 2022 di Halaman Upacara Mapolres Bintan, Senin (22/12/2022).

Dalam kegiatan ini turut hadir Wakapolres Bintan Kompol M. Tahang S.Ag. beserta pejabat utama dan personil Polres Bintan, Kafasharkan Mentigi Kolonel Laut Tri Basuki Usodo, Dansatrad 213 Bintan Letkol Lek. Emaloka. S.E M.M., Danramil 03 Bintan Utara Kapten Inf Dede Tri Haryanto, Perwakilan KPLP Kelas II Tanjung Uban Mulyadi, S.H, M.H., Kepala Pol PP Kab. Bintan Suwarsono, Kasi Pidum Kajari Bintan Andi Akbar serta beberapa unsur intasi terkait lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Polda dan Jajaran. Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarana prasarana serta kesiapan seluruh perangkat dalam Operasi Lilin Seligi 2022.

Operasi ini diresmikan oleh Bupati Bintan ditandai dengan Penyematan Pita Operasi kepada Personil yang terlibat dalam Operasi Lilin Seligi 2022.

Bupati Bintan Roby Kurniawan, membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang berisikan antara lain, Laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia sudah terkendali, sehingga pemerintah memberikan pelonggaran aktivitas masyarakat termasuk Perayaan Nataru menetapkan wilayah pada PPKM Level tertentu, pengamanan Nataru terdapat potensi gangguan yang harus diwaspadai. Pada sisi Kesehatan kita harus terus waspada terhadap potensi terjadinya lonjakan Covid-19, ” ucapnya

Operasi Lilin 2022 selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 s.d 2 Januari 2023, Serta dilanjutkan dengan KRYD mulai 3 Januari s.d 9 Januari 2023.

Ditempat yang sama Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan ada beberapa hal yang perlu ditekankan yaitu utamakan faktor keamanan dan keselamatan masyarakat dan personil, kedepankan tindakan preemtif(himbauan) dan preventif(pencegahan).

” Jalin komunikasi dan sinergitas dengan TNI dan instansi terkait lainnya apabila mendapatkan gangguan segera laksanakan komunikasi dan kordinasi dengan baik dan Operasi Lilin Seligi 2022 dapat berjalan dengan aman dan kondusif, ” tegasnya.

Lebih lanjut, kepada masyarakat Kabupaten Bintan menjelang Nataru agar meningkatkan kewaspadaannya, jadilah Polisi bagi diri sendiri dan apabila meninggalkan rumah dalam waktu yang lama agar memberitahukan kepada tetangga atau ketua RT setempat, ” tutup Tidar Wulung Dahono.

(Ratih)

Comment