Polres Bintan Pengamanan Pelaksanaan Ibadah Waisak

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Sejumlah personil Polres Bintan dan personil Polsek Bintan Timur melaksanakan pengamanan kegiatan Ibadah Hari Raya Waisak 2567 BE tahun 2023, Pelaksanaan Ibadah umat Budha tersebut dilaksanakan di Vihara Samudra Sasana, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Jum’at (2/6/2023).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto mengatakan pengamanan yang dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat Buddha yang melaksanakan ibadah pada perayaan Waisak Tahun 2023 ini.

“Di wilayah Polsek Bintan Timur umat Budha melakukan ibadah di Vihara Samudra Sasana, Kita tempatkan sebanyak 8 orang Personil dari Polres Bintan dan Anggota Polsek Bintan Timur, ” ujarnya.

Lebih lanjut, Untuk pimpinan pelaksanaan pengamanan dipimpin oleh IPTU R. Simanjuntak sebagai Perwira Pengendali pengamanan, Jumlah Personil yang melakukan pengamanan sebanyak 8 personil gabungan dari Polres Bintan dan Polsek Bintan Timur, ” tambahnya.

Kegiatan ibadah yang dilaksnakan seperti seperti ibadah secara bergiliran yang dilakukan untuk menyambut Hari Suci Agama Buddha yang dilaksanakan setiap Tahun di Vihara Samudra Sasana untuk mengenang kelahiran dan kematian sang Buddha.

Personil yang melakukan pengamanan datang lebih awal yang terlebih dahulu melakukan sterilisasi dengan memeriksa di sekitar Vihara, kemudian pengamanan dilakukan saat umat Budha melakukan Ibadah hingga selesai Ibadaha, Bahkan personil Lalulintas juga diturunkan untuk melakukan pengaturan lalulintas.

“Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan kepada umat beragama yang melaksanakan Ibadah karena salah satu tugas Polri adalah sebagai Pelindung masyarakat dalam situasi apapun, termasuk dalam melaksanakan ibadah, ” tutupnya.

(Redaksi)

Komentar