Puncak Kemerdekaan RI, Polsek Barat Polresta Tanjungpinang Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Paku

Penulis :

Jutnalutama.com (Tanjungpinang) – Dalam momentum menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Kelurahan Tanjungpinang Barat menggelar acara khusus bersama Polsek Tanjungpinang Barat Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjungpinang Barat dalam rangka mendukung program Kapolri Presisi dengan memasang dan mengibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Paku, yang berbatasan antara Kelurahan Penyengat dan Kelurahan Tanjungpinang Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang perjuangan para pahlawan serta membangkitkan semangat patriotisme di tengah-tengah masyarakat Kota Tanjungpinang, Rabu (16/08/2023).

Acara yang dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjungpinang Barat, Bripka Fajar Ramadhan, serta Forum RT dan RW Kelurahan Tanjungpinang Barat, dimulai pada pukul 10.30 WIB dan berlangsung hingga selesai.

Pulau Paku dipilih sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini karena memiliki makna sejarah yang mendalam sebagai perbatasan antara dua Kelurahan.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Andri Warman, SH., menjelaskan, dalam kegiatan ini, bendera Merah Putih dengan gagah berkibar di langit Pulau Paku, menciptakan suasana yang sarat makna.

Para peserta acara juga melaksanakan Goro, yaitu berjalan mengelilingi pulau sambil membawa bendera. Hal ini merupakan simbol dari semangat gotong-royong dan persatuan, nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh bangsa Indonesia.

“Acara ini juga menjadi momen silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat Kelurahan Tanjungpinang Barat, ” Kata Kapolsek Tanjungpinang Barat.

Dalam kesempatan ini, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat, termasuk himbauan untuk tetap waspada terhadap tindak kejahatan seperti Curas, Curat, dan Curanmor.

Lebih lanjut, Dia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut, ” kata Iptu Andri Warman, SH.

Hasil yang dicapai dari kegiatan ini sangat signifikan. Selain terciptanya suasana kamtibmas yang aman dan kondusif, juga terbentuknya hubungan yang lebih dekat antara Polri dan masyarakat.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan sehari-hari masyarakat semakin mengukuhkan citra positif Polri sebagai mitra yang peduli dan bertanggung jawab terhadap keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan demikian, acara ini menjadi momentum penting dalam mempererat rasa persatuan dan cinta tanah air menjelang peringatan kemerdekaan Republik Indonesia, ” tutup Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Andri Warman, SH.

(Redaksi)

Komentar