Respon Cepat Bhabinkamtibamas Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang

Penulis :

Jurnalutama.com (Anambas) – Cuaca ekstrim yang akhir akhir ini terjadi di Kepulauan Anambas membuat beberapa pohon besar tumbang hingga menutup akses jalan, Senin (30/1/2023).

Dengan keluhan masyarakat yang menghubungi pihak Polsek Siantan bahwasannya telah terjadi pohon tumbang akibat angin kencang. Pihak Polsek siantan segera langsung menghubungi pihak BPBD anambas guna meminta pertolongan untuk membersihkan bekas puing puing kayu yang menghambat jalan.

Dalam kesempatan ini anggota Polsek Siantan yaitu Brigadir Robby, dan juga Briptu surya Tanjung bersama BPBD Anambas dan dibantu masyarakat setempat berbondong – bondong membersihkan jalan guna memperlancar arus lalulintas yang terblokir.

Dalam kejadian ini tidak ditemukan korban jiwa akibat tumbangnya pohon besar ini. Terblokirnya jalan akibat kejadian ini membuat warga yang harusnya beraktivitas lancar menjadi terhambat.

” Kami berterimakasih untuk warga setempat yang sudah mau repot repot membantu kami dan juga BPBD untuk membersihkan jalan yang terblokir karena pohon tumbang ini. Untuk warga yang akan melaksanakan kegiatan di harapkan untuk berhati-hati pohon tumbang akibat cuaca yang ekstrim di kampung kita ini menjadi pembelajaran untuk kedepannya agar lebih berhati hati, ” ungkap Robby.

Lebih lanjut, ke depannya apabila ada pohon tumbang atau kejadian yang butuh bantuan, kami berharap agar segera langsung menghubungi pihak piket Polsek Siantan, ” pungkas Brigadir Robby.

(Ratih)

Komentar