Satpolairud Polresta Tanjungpinang Pengamanan dan Himbau Masyarakat Plantar II

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah perairan, petugas Kepolisian dari Satpolairud Polresta Tanjungpinang melakukan pengawasan serta Himbauan kepada masyarakat khususnya terhadap Nahkoda, ABK (Anak Buah Kapal) dan Penambang Bot di Jl. Plantar II Kota Tanjungpinang. Selasa (06/06/23).

Kegiatan tersebut dilakukan di Jl. Plantar II Kota Tanjungpinang terhadap Nahkoda, ABK dan Penambang Bot oleh Kasubnit Binmas Air Satpolairud Polresta Tanjungpinang Aipda Adi Sofia Erido.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., melalui Kasubnit Binmas Air Satpolairud Polresta Tanjungpinang mengatakan, kegiatan pengawasan serta Himbauan tersebut merupakan salah satu kegiatan Kepolisian guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif untuk mencegah terjadinya tindak pidana khususnya di wilayah Pelantar II Kota Tanjungpinang.

“Dalam kegiatan ini, kami melakukan pengawasan terhadap Buruh Kapal yang melaksanakan kegiatan Bongkar Muat Barang di Dermaga Plantar II Kota Tanjungpinang. Serta memberikan Himbauan kepada Nahkoda Kapal dan ABK agar selalu berhati-hati pada saat melakukan kegiatan Bongkar Muat Barang dan selalu memakai alat keselamatan Sesuai Standar Operasional agar tidak terjadinya Laka kerja, ” ujarnya Kasubnit Binmas Air Satpolairud Polresta Tanjungpinang Aipda Adi Sofia Erido.

Dihimbau lagi kepada Nahkoda kapal. agar selalu melengkapi Alat keselamatan berlayar, serta lakukan pengecekan terhadap Alat keselamatan yang telah jatuh Tempo (Expired) agar di ganti / di perbarui alat keselamatan berlayar tersebut.

Selanjutnya melaksanakan Sambang serta Himbauan kepada Penambang Bot yang melaksanakan giat penyebrangan ke Kp. Bugis maupun Senggarang. Agar tidak membawa Penumpang dengan Over Kapasitas pada saat melakukan penyebaran dengan menggunakan transportasi laut.

“Kemudian Laksanakan kordinasi terhadap BMKG Tanjungpinang, Sat Polairud Polresta Tanjungpinang dan KSOP Kota Tanjungpinang. Tentang Update cuaca. Apabila cuaca dalam keadaan tidak memungkinkan agar kegiatan berlayar di hentikan sementara, menunggu keadaan cuaca dalam keadaan baik, pungkas Kasubnit Binmas Air Satpolairud Polresta Tanjungpinang Aipda Adi Sofia Erido.

Diakhir, Hal ini dilakukan demi menjaga Sitkamtibmas yang aman di Wilayah Kota Tanjungpinang, mewujudkan Polri yang Presisi dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, ” tutup Kasubnit Binmas Air Satpolairud Polresta Tanjungpinang Aipda Adi Sofia Erido.

(Redaksi)

Komentar