Terus Berlanjut, Kapolres Kepulauan Anambas Gelar Jum’at Curhat di Kecamatan Jemaja

Penulis :

Jurnalutama.com (Anambas) – Sambil ngopi bareng Kapolres Kepulauan Anambas Akbp Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K mendengarkan keluh kesah masyarakat melalui kegiatan yang bertajuk tema Jum’at Curhat, di Warung Hariyadi, Desa Genting Pulut, Kecamatan Jemaja Timur, Jum’at (17/02/2023).

Tampak hadir juga dalam Kegiatan Jum’at curhat Polres Kepulauan Anambas, yakni Kapolsek Jemaja Akp Joko Setiasno,Kades Desa Genting Pulur Bambang Asmara, Ps. Kanit Binmas Polsek Jemaja Barat Briptu Guguh, KaSPK 3 Polsek Jemaja Bripka M. Zulkarnain, Kepada Dusun Se-Desa Genting, RT/RW Se- Desa Genting, dan masyarakat desa Genting Pulur.

Selain mendengar keluhan, saran dan Masukan warga, Jumat curhat itu juga sebagai upaya mempererat silaturahmi, mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

“Dengan program ini, saya berharap masyarakat dapat bercerita atau berbagi pengalaman tentang kamtibmas, khususnya tentang narkoba dalam hal ini barang temuan jenis kokain sekaligus meninggkatkan peran serta masyarakat dalam memberantas narkoba, saling bergagi informasi dalam memelihara harkamtibmas diwilayah hukum polres kepulauan anambas,” kata pembuka Syafrudin.

Dan juga dalam situasi cuaca ekstrem, Kapolres meminta pada masyarakat, khususnya berprofesi sebagai nelayan atau pelaku usaha kelautan lainnya, harus senantiasa waspada. Karena angin kencang dan gelombang tinggi kerap terjadi di perairan kabupaten Kepulauan Anambas ini.

Sedangkan kepada masyarakat bertempat tinggal di dekat kaki bukit atau dekat aliran sungai, harus senantiasa melihat fenomena alam. Mengingat intensitas hujan, kadang bisa membahayakan.

“Jika ada permasalahan, seperti tanah longsor atau banjir bandang, jangan segan-segan segera ke Polsek setempat. Saya telah instruksikan seluruh jajaran, utamakan membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah,” kata Syafrudin.(**)

(Redaksi)

Komentar