Ulah Brutal Pemuda Asal Palembang, Seorang Perwira Polda Kepri Nyaris Terbunuh

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Seorang pria asal Palembang melakukan percobaan pembunuhan terhadap Perwira Polda Kepri yang sedang berada di Tanjungpinang

Korban, yakni IPDA Khairulnas mengungkapkan terkait kronologis kejadian tersebut ke media ini bahwa, Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (20/12/22) sekitar pukul 15:00 Wib. Jum’at (23/12/22).

Menurut Perwira menengah Polda Kepri IPDA Khairulnas, Dirinya sedang bersama istri dengan menggunakan sepeda motor menuju ke Rumah makan Tanjung Jaya Jl Tugu Pahlawan bertujuan untuk membeli nasi bungkus.

Pada saat sang istri sedang membeli nasi, korban menunggu sambil duduk di atas motornya yang sedang terparkir depan rumah makan tersebut.

Usai istri Ipda Khairulnas membayar nasi bungkus, sementara dirinya memundurkan sepeda motor lantas secara tiba-tiba terdengar suara motor yang lain terjatuh.

Sementara itu, Menurut pengakuan dari korban bahwa dirinya tidak mengetahui jika ada sepeda motor Scoopy warna Cream terparkir di belakangnya dikarenakan parkir disamping kanan dan kirinya dalam kondisi kosong.

Namun, sewaktu istri korban untuk mendirikan sepeda motor honda Scoopy yang jatuh tersebut ada seorang laki-laki bernama Wira membentak dan menghardik kepada IPDA Khairulnas. Pada saat itu Korban berkata pada pelaku, ”Kamu yang parkir salah, ” ucapnya.

Pelaku langsung menghampiri korban, karena melihat pelaku datang maka dirinya turun dari sepeda motor dan pelaku langsung melakukan pemukulan serta penusukan dengan pisau sangkur yang tersimpan di pinggang sebelah kirinya terhadap Ipda Khairulnas namun aksi pelaku tersebut dapat dielakkan oleh Ipda Khairulnas.

Secara spontan IPDA Khairulnas lari menghindari pelaku namun pelaku tetap melakukan pengejaran terhadap korban sampai di simpang Jalan Dewaruci tepatnya di depan kantor partai Golkar.

Pelaku kembali ke rumah makan Tanjung Jaya, di waktu bersamaan istri korban sempat meminta maaf pada pelaku namun tidak digubris. Masyarakat yang berada di depan rumah makan itupun menyuruh istri korban untuk pergi tidak usah mendekati pelaku.

Sewaktu sampai di lampu merah simpang empat Jalan Tugu Pahlawan – Sukarno Hatta Ipda Khairulnas melihat ke belakang ternyata pelaku masih melakukan pengejaran terhadap dirinya dengan menggunakan sepeda motor Honda Scoopy, tanpa pikir panjang Ipda Khairunnas menerobos lampu merah serta melakukan manuver serta berhasil mengecoh pelaku dan kembali melarikan diri ke Jalan Tugu Pahlawan lagi.

Melihat ada warga masyarakat ramai maka IPDA Khairulnas berhenti di depan konter buah jus dan kemudian ia dikasih potongan kayu sepanjang lebih kurang 1 meter oleh warga setempat namun pelaku tidak datang dan tidak tahu arah tujuannya.

Kemudian, Istri IPDA Khairulnas mendatangi Polsek Tanjungpinang Barat untuk meminta bantuan. Setelah anggota Polsek Tanjungpinang Barat tiba di lokasi, 30 menit kemudian IPDA Khairunnas melihat dan menunjuk pelaku dengan masih mengunakan baju yang sama warna Biru garis Putih dan topi Biru Dongker dengan sepeda motor Yamaha Mio merah yang telah ditukar oleh pelaku.

”Hingga saat ini penyidikannya masih berlanjut, ” ujar tertulis Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Barat IPDA Syarif Muda Harahap ke media ini saat dikonfirmasi via Chat WhatsApp-nya.(Red)

Comment