Wakapolres Sidak Akses Jalan Dan Bangunan Rusunawa Polres Kepulauan

Penulis :

Jurnalutama.com (Anambas) –  Wakapolres Kepulauan Anambas KOMPOL Hendriyanto, S.H, M.H, melakukan sidak pada fasilitas Gedung Rusunawa Polres Kepulauan Anambas, selain itu juga melakukan pengecekan kebersihan lingkungan yang ada pada gedung tiga lantai tersebut, Sabtu (05/08/2023).

Didampingi oleh pengurus Rusunawa dan personel Polres Kepulauan Anambas yang menempati gedung tersebut, waka memberikan penilaian masukan serta motivasi kepada penghuni Rusun untuk selalu menjaga kebersihan serta menjaga aset yang sudah diberikan Mabes Polri kepada Polres Kepulauan Anambas.

“Dalam pengecekan Rusunawa ini terdapat beberapa fasilitas ruangan tempat tinggal (kamar) yang terdiri dari 31 ruangan, namun dari keseluruhan ruangan tersebut ada sebanyak 21 ruangan yang tidak dapat ditempati, hal tersebut dikarenakan beberapa hal antara lain kebocoran pada pipa septic tank, rusaknya plafon dan lain sebagainya, ” jelas Wakapolres.

Lebih lanjut dikatakan Wakapolres, yang menjadi perhatian selain gedung yaitu akses jalan keluar masuk menuju lokasi Rusunawa yang rusak dan hal tersebut menjadi keluhan utama personil Polres Kepulauan Anambas.

“Ketika masuk musim hujan jalan tersebut sulit untuk dilewati, dari kerusakan ini belum ada tindakan dari pemerintah daerah dalam pemeliharaan kerusakan jalan padahal akses tersebut merupakan jalan umum yang juga menghubungkan kantor – kantor instansi lain yang akan di bangun, seperti Kantor Kodim dan beberapa dinas lainnya, ” ungkapnya.

Sebelumnya, sudah ada tindakan Personil polres Kepulauan Anambas dengan cara mengumpulkan uang membeli bahan bangunan untuk membuat sebagian jalan setapak agar bisa dilewati kendaraan sepeda motor, hal ini dapat mengurangi tingkat kecelakaan yang diakibatkan kerusakan jalan, ” ujar Wakapolres.

Setelah melakukan sidak, Wakapolres melakukan Koordinasi dengan Kapolres Kepulauan Anambas agar persoalan jalan umum tersebut segera di koordinasikan kepada pemerintah setempat untuk diperbaiki agar akses jalan menjadi baik.

(Redaksi)

Komentar