Gubernur Al Haris : Pemprov Tingkatkan Kolaborasi bersama BI Atasi Inflasi dan Stabilitas Ekonomi

Penulis :
Kanal : Jambi19 Dilihat

Diskominfo Provinsi Jambi – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi akan terus meningkatkan kolaborasi dan sinergi untuk bersama mengatasi inflasi serta menjaga stabilitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi. Hal tersebut dikatakan Gubernur
saat menghadiri Upacara Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, bertempat di Swiss-BellHotel Jambi, Jum’at (26/04/2024) siang.

“Kehadiran Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Jambi perlu kita banggakan, karena tidak mengurus dana moneter saja melainkan banyak membantu Pemerintah Provinsi Jambi dengan kepeduliannya, diantaranya ikut menstabilkan inflasi, termasuk di kabupaten/kota di Provinsi Jambi, yang didukung penuh oleh BI termasuk di bidang pengembangan UMKM dan Pariwisata, Agro dan sebagainya,” kata Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris menyampaikan, mutasi atau pergantian pimpinan yang terjadi di pemerintahan atau suatu instansi merupakan suatu hal yang wajar. “Mutasi atau pergantian pimpinan yang terjadi di pemerintahan atau suatu instansi merupakan suatu hal yang wajar, dalam dinamika organisasi, sebagai upaya sarana pembinaan karir, memperluas wawasan, menambah pengalaman kerja serta meningkatkan kemampuan kepemimpinan, yang bermuara pada kemajuan instansi,” ujar Gubernur Al Haris.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi yang sebelumnya, Bapak Hermanto, yang pulang kekampung halaman yaitu Jogja, atas segala kerja keras, dedikasi dan pengabdian selama bertugas di Jambi. Silaturahmi Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi dengan Forkopimda dan instansi terkait di Provinsi Jambi terjalin sangat baik,” sambung Gubernur Al Haris.

Selain itu Gubernur Al Haris juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras Bapak Hermanto dan Jajaran dalam terobosan-terobosan terkait peningkatan pelayanan transaksi, pengelolaan likuiditas. “Saya ucapan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras Bapak Hermanto dan Jajaran dalam terobosan-terobosan terkait peningkatan pelayanan transaksi, pengelolaan likuiditas, serta upaya pengendalian inflasi yang menjadi fondasi kuat bagi pertumbuhan ekonomi berkelanjutan dan inklusif,” ungkap Gubernur Al Haris.

“Selamat atas pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Bapak Warsono. Kami yakin bapak bisa melaksanakan tugas dan amanah yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya.
Kami yakin sinergi yang baik yang terbangun selama ini antara Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi dengan Forkopimda Provinsi Jambi, juga dengan pemerintah dan Forkopimda kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, serta dengan instansi terkait dan pemangku kepentingan, bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan untuk meningkatkan,” lanjut Gubernur Al Haris.

“Sinergi yang lebih erat, kuat, dan harmonis para pemangku kepentingan atau kebijakan di wilayah Provinsi Jambi merupakan modal yang kuat untuk merespon dan memecahkan berbagai tantangan kedepannya,” pungkas Gubernur Al Haris.

Sementara itu, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti menyampaikan, semenjak kehadirannya di Provinsi Jambi dirinya merasakan bahwa Jambi mempunyai sesuatu yang perlu terus ditingkatkan. “Tadi saya datang, langsung diajak makan makanan khas Jambi yang sangat luar biasa nikmat dan enak sekali, setelah makan diajak melihat songket cik Mia, dua ini saja, bahwa Jambi ini mempunyai sesuatu yang sangat luar biasa, yang perlu kita tingkatkan, belum lagi daerah wisatanya cukup banyak dan indah, BI merupakan mitra dari pemerintah, BI mempunyai target baik didaerah maupun di pusat bahwa tahun 2045 adalah Indonesia emas, Indonesia yang maju, untuk itu kita perlu mempersiapkan semua itu dengan meningkatkan SDM,” katanya.
“Perputaran pimpinan merupakan hal yang biasa sebagai penambah pengalaman atau memperkaya ilmu pengetahuan, selain itu sebagai mentransfer ilmu-ilmu yang telah didapat di implikasikan di tempat kerja masing masing,” tambahnya.

Turut hadir pada acara ini Koordinator Bank Indonesia Wilayah Sumatra I Gede Wirakusuma, Kepala Grup Departemen Kebijakan Ekonomi Naek M Noor, Kepala Group Departemen Regional Tigor, Kepala Departemen SDM Yanti, Unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris, Kepala OJK Provinsi Jambi, Kepala Instansi Vertikal di Provinsi Jambi, Kepala Perangkat Daerah terkait Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi serta para tamu undangan lainnya.(Diskominfo Provinsi Jambi/Sapra Wintani/Foto&Vidio: Erict Sutriedi).

Komentar