Tingkatkan Minat Baca, Polsek Tanjungpinang Timur Bagikan Buku ke Sekolah

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Dalam upaya meningkatkan budaya literasi di Indonesia, Polsek Tanjungpinang Timur melaksanakan kegiatan distribusi buku sampai ke pelosok negeri, kali ini dilaksanakan di  SMP Katolik Santa Maria, Jalan Anggrek Merah, Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang. Rabu (06/09/2023).

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Rifi Hamdani Sitohang, S.Sos., memimpin kegiatan ini yang didampingi oleh Personil Polsek Tanjungpinang Timur, termasuk Kasi Humas Polresta Tanjungpinang, Iptu Giofany Casanova, dan Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur, Ipda Apriadi, S.H. Selain itu, Bhabinkamtibmas dari Polsek Tanjungpinang Timur juga turut serta dalam kegiatan ini.

Kegiatan distribusi buku ini dimulai dengan apel persiapan di halaman Polsek Tanjungpinang Timur, yang dipimpin oleh Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Rifi Hamdani Sitohang, S.Sos. Dalam arahannya, beliau menjelaskan tujuan dari kegiatan pendistribusian buku ini, yaitu sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap budaya literasi di Indonesia.

“Sebanyak 100 buku disalurkan dalam kegiatan ini, sebagai wujud kepedulian Polri kepada generasi muda, terutama para pelajar di Indonesia, khususnya di Wilayah Tanjungpinang Timur, ” kata Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Rifi Hamdani Sitohang, S.Sos.

Lebih lanjut, Dengan distribusi buku ini, diharapkan dapat membantu pelajar dan pihak sekolah dalam mempermudah proses belajar mengajar, sekaligus menumbuhkan minat baca yang pada akhirnya akan meningkatkan pengetahuan dan wawasan pelajar.

Sesampai di lokasi, Kepala Sekolah SMP Katolik Santa Maria, Bapak Fransiskus, menyambut baik kehadiran Polsek Tanjungpinang Timur dan menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Bantuan ini akan sangat bermanfaat dan akan dikelola dengan baik untuk mendukung program mencerdaskan anak bangsa, ” ujarnya.

Pembagian buku di kelas-kelas SMP Katolik Santa Maria tersebut diikuti oleh siswa-siswi pelajar.

“Kegiatan distribusi buku ini berhasil dilaksanakan dengan situasi yang tertib dan kondusif. Kunjungan di SMP Katolik Santa Maria dalam rangka kegiatan Distribusi Buku Sampai Pelosok Negeri diapresiasi oleh kepala sekolah dan siswa pelajar, yang senang dengan upaya Polri dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan generasi muda yang cerdas dan cermat, ” tutup Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Rifi Hamdani Sitohang, S.Sos.

(Rat/Red)

Komentar