Antusias Pelajar SMA/SMK Ikuti Pembinaan dan Pelatihan Anggota Polri di Polres Bintan 

Penulis :

 

 

Polres Bintan Berikan Pembinaan dan Pelatihan Pelajar SMA/SMK yang Berminat Menjadi Anggota Polri

Jurnalutama.com (Bintan) –  Antusias Putri-Putri pelajar SMA dan SMK di Kabupaten Bintan yang ingin menjadi anggota Polri sangat banyak terbukti dengan datangnya pelajar yang masih duduk di kelas XII atau kelas 3 SMA/SMK ke Polres Bintan mengikuti pembinaan dan pelatihan masuk anggota Polri, Sabtu (20/1/2024).

Sebelum pelaksanaan pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri, kepada sekolah SMA/SMK terlebih dahulu telah dilaksanakan sosialisasi ke sekolah tingkat SMA/SMK yang ada di kabupaten Bintan kecuali di SMA 1 Tambelan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengatakan melalui Kabag SDM Polres Bintan AKP Suardi, S.E selaku ketua tim pembinaan dan pelatihan bahwa antusias pelajar SMA/SMK yang duduk di kelas III atau kelas XII cukup banyak.

“Sebanyak 123 pelajar SMA dan SMK yang ikut pembinaan dan pelatihan untuk mendaftar menjadi anggota Polri tahun 2024 ini, ” kata Kabag SDM.

Pembinaan dan pelatihan tersebut yaitu memberikan pelajaran kepada pelajar tata cara tes untuk menjadi anggota Polri, seperti tes kesamaptaan jasmani, tes Kesehatan dan tes Psikologi.

Sebagai tim pemeriksaan kesehatan dari seksi Kedokteran dan Kesehatan Polres.

“Untuk tes kesamaptaan jasmani kita uji dengan olah raga lari selama 12 menit, Pull Up dan Channing Up selama 1 menit, Push Up selama 1 menit, Shit Up selama 1 menit dan Shuttle Run, ” ungkap AKP Suardi.

Selain dari kesamaptaan jasmani juga dilakukan pemeriksaan Kesehatan antara lain cek Penglihatan, cek Telinga, Hidung, Tenggorokan (THT), ukur tinggi dan berat badan, serta pemeriksaan Gigi.

Selain itu juga dilatihkan cara pelaksanaan tes Psikologi yang meliputi tes Kecerdasan dan test Kecermatan.

Seluruh peserta yang hadir semuanya adalah pelajar yang masih duduk di bangku sekolah kelas 3 atau kelas XII SMU dan SMK, bagi putra-putri yang telah lulus SMA/SMK yang berminat silahkan datang ke Polres dan mendaftarkan diri dengan catatan tidak boleh melebihi umur 21 tahun disaat masuk pendidikan nantinya.

“Kami membuka peluang bagi putra-putri dan remaja yang ada di kabupaten Bintan yang berminat menjadi anggota Polri untuk dilatihkan tata cara pelaksanaan tes untuk menjadi anggota Polri dan akan kami latih tanpa dipungut biaya atau gratis, ” lanjut Kabag SDM.

Diakhir, Kami telah jadwalkan bahwa pembinaan dan pelatihan tersebut akan dilaksanakan setiap hari Sabtu, silahkan yang berminat bisa mendaftar kapan saja ke bagian SDM Polres Bintan, ”  tutup AKP Suardi.

(Rat/Red)

Komentar