Dewi Ansar Serahkan Motor Angkut Sampah kepada Masyarakat Sei Nam

Penulis :
Kanal : Bintan, Kepulauan Riau152 Dilihat

Jurnalutama.com {Bintan} – Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar menyerahkan bantuan berupa 1 unit Kendaraan Bermotor Roda 3 kepada masyarakat Sei Nam Kijang, Kabupaten Bintan, Jum’at (24/11/2023). Kegiatan ini juga disejalankan dengan Sosialisasi Bank Sampah kepada masyarakat Sei Nam Kijang.

Dalam sambutannya, Dewi Ansar menyampaikan bahwa motor angkut sampah yang diserahkan akan digunakan sebagai sarana transportasi bagi para petugas kebersihan di Sei Nam. Ia juga mengharapkan dengan adanya bantuan ini proses pengumpulan sampah kedepannya dapat lebih efisien dan bisa memberikan dampak positif pada kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Semoga penyerahan motor angkut sampah ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat Sei Nam untuk lebih aktif dalam program kebersihan yang dilaksanakan oleh pemerintah. Serta dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Sei Nam untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” harapnya.

Mengenai Sosialisasi Bank Sampah, Dewi Ansar menjelaskan bahwa sosialisasi ini merupakan proyek kolaboratif yang mengajak masyarakat Sei Nam Kijang untuk mengumpulkan, memilah, dan mendaur ulang sampah sebagai langkah nyata dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.

“Dengan memperkenalkan konsep ini, saya harapkan dapat mengurangi dampak negatif sampah plastik dan mempromosikan kebersihan serta keberlanjutan lingkungan hidup,” jelasnya.

Penyerahan motor angkut sampah ini diserahkan langsung oleh Dewi Ansar dengan secara simbolis menyerahkan kuncinya kepada perwakilan masyarakat Sei Nam Kijang.

Masyarakat Sei Nam Kijang menyambut dengan sangat antusias bantuan ini sebagai langkah nyata dalam meningkatkan kualitas hidup dan kebersihan lingkungan di wilayah mereka.

Penyerahan ini disaksikan oleh Kepala Dinas DLHK Kepri yang diwakili Kabid pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Roki, Camat Bintan Timur Anton Hatta Wijaya, Lurah Sei Nam Alam Syah, Lurah Sei Lekop Raja Risnanda dan juga diikuti oleh para tokoh masyarakat dan warga Sei Nam. (Red)

Komentar