Jaksa Agung ST Burhanuddin: Silaturahmi Adalah Bentuk Nyata Membangun Sinergi, Karena Hidup Tidak Bisa Berjalan Sendiri

Penulis :

Jurnalutama.com (Jakarta) – Jaksa Agung ST Burhanuddin memberikan sambutan dalam Acara Silaturahmi Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA), di Gedung Utama Kejaksaan Agung, Selasa (18/07/23).

Dalam sambutannya, Jaksa Agung menyampaikan pengabdian yang tidak pernah henti telah menjadi tindakan nyata dari seluruh anggota KBPA yang selama aktif sebagai insan Adhyaksa, selalu memberikan sumbangsih terbaik dalam menjalankan tugas dan setelah purna tugas pun, tidak pernah melepaskan hati serta pikiran demi institusi yang kita cintai ini.

“Untuk itu, saya atas nama pribadi dan selaku pimpinan Kejaksaan menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya,” ujarnya.

Selanjutnya, Jaksa Agung menuturkan dinamika penegakan hukum yang terjadi di Indonesia saat ini, sangat membutuhkan prinsip kerjasama dan kolaboratif untuk menjaga citra institusi. Maka dengan demikian, sumbangsih jiwa dan raga yang tulus dari segenap keluarga besar KBPA kepada institusi masih sangat dibutuhkan, demi menjaga marwah Kejaksaan di tengah masyarakat.

Selain itu, Jaksa Agung juga menyampaikan integritas serta profesionalisme dalam menyelesaikan perkara dari awal sampai dengan akhir, juga menjadi parameter fundamental penilaian dari masyarakat kepada penegak hukum di negeri ini.

Oleh karenanya, Jaksa Agung berharap para anggota KBPA selaku senior tidak pernah segan untuk memberikan wejangan kepada seluruh insan Adhyaksa yang masih aktif, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di seluruh penjuru bumi pertiwi ini, sehingga terhindar dari segala bentuk penyimpangan dan penyalahgunaan kewenangan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi Kejaksaan.

“Saya sangat berharap acara silahturahmi ini bukan menjadi suatu acara seremonial belaka, melainkan akan terus memberikan implikasi di masa depan yang merefleksikan keharmonisan antar keluarga besar Kejaksaan, baik aktif maupun non aktif,” ungkapnya.

Selanjutnya, Jaksa Agung menyampaikan dalam melaksanakan tugas dan kewenangan di masa mendatang, tidak akan luput dari rintangan yang menghalangi. Dengan demikian, Jaksa Agung selaku pimpinan Kejaksaan memohon dukungan serta doa restu dari para purna Adhyaksa, dengan harapan akan menjadi modal berharga bagi para insan Adhyaksa dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Diakhir, Silaturahmi adalah bentuk nyata membangun sinergi, karena hidup tidak bisa berjalan sendiri”. Semoga kita senantiasa memperat jalinan tali kekeluargaan dengan menciptakan kehidupan harmonis, persaudaraan tulus, saling menghormati dan menghargai,” ujar Jaksa Agung.

Hadir dalam acara ini yaitu Ketua Umum KBPA, Wakil Ketua Umum KBPA, para anggota KBPA, Wakil Jaksa Agung, Para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI, Para Staf Ahli Jaksa Agung.

(Redaksi)

Komentar