Lapas Kelas IIA Waingapu Gelar Penguatan Kehumasan UPT Pemasyarakatan Se- Daratan Sumba

Jurnalutama.com (Waingapu) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Waingapu menggelar kegiatan Penguatan Kehumasan UPT Pemasyarakatan se-daratan Sumba, di Hotel Kambaniru, Nusa Tenggara Timur Rabu (07/12/22).

Turut hadir dalam kegiatan ini, pengelola kehumasan dan Ka. UPT dari Lapas Klas IIB Waikabubak, Lapas Terbuka Klas IIB Waikabubak, dan Bapas Klas II Waikabubak Nusa Tenggara Timur.

Pada kegiatan ini dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Djone dengan didampingi oleh Kabag Umum Muhammad Wahab Marawali.

Dalam arahannya, Kakanwil meminta para pengelola kehumasan untuk lebih pro aktif menampilkan citra positif  instansi, tidak terpaku pada kegiatan yang sifatnya konvensional saja.

“Saya minta untuk para pengelola kehumasan di UPT untuk lebih pro aktif, tampilkan citra positif ke masyarakat, jangan hanya membuat berita yang sifatnya lazim dan umum saja, coba untuk angkat sisi lainnya, ” kata Marciana.

Selain itu, pada kesempatan ini Wartawan Tribun News, Adrianus Nong Loba menjadi Narasumber dengan PLT. Kasubag Humas Kanwil Kemenkumham NTT, Dian Lenggu Sebagai Moderator.

Dalam materi yang dipaparkan Narasumber, para peserta diberikan dasar – dasar penulisan berita, pengambilan gambar yang menarik, cara membuat Judul yang aktif agar menarik minat pembaca, dan perubahan perubahan pembuatan berita dengan memanfaatkan media online dan media sosial.

Moderator juga menambahkan terkait menjalin kerjasama dengan pers yang terdaftar di Dewan Pers, juga etika pembuatan berita di lingkup Pemasyarakatan dan Imigrasi.

” Diharapkan dengan adanya kegiatan yang di gelar oleh Lapas Waingapu ini, dapat menambah pengetahuan para pengelola kehumasan sebagai garda terdepat yang membangun citra positif instansi, dan menjalin kerjasama yang baik dengan mitra pers yang ada, ” tegas Kalapas Kelas IIA Waingapu Wahyu Hidayat. (***)

(Redaksi)

Comment