Boy Wijanarko Varianto Terimah Penyerahan Hewan Kekah Dari Danlanal Ranai 

Penulis :
Kanal : Natuna89 Dilihat

Jurnalutama.com Natuna-Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP didampingi perwira Staf Lanal Ranai menyerahkan seekor hewan langka (Kekah) kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko. SE., yang di dampingi oleh Oranganisasi Perangkat Daerah (OPD) dari perwakilan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Natuna, Hamidi dan Komunitas “Kekah Watching. Selasa 18/07/2023.

Dalam kesempatan itu Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, menyampaikan hewan kekah yang sudah di dapatkan akan dilepaskan kembali ke habitat aslinya (Hutan) agar dapat bekembang biak dengan baik.

“Karena hewan Kekah merupakan hewan yang wajib di lindungi yang juga merupakan salah satu hewan endimik dari wilayah natuna.,”Terang Danlanal.

“kami berharap dengan menyerahkan kepada pihak yang berwenang hewan ini bisa berkembang biak lebih baik dan bisa dilihat serta dinikmati keelokannya oleh generasi setelah kita nanti.,”Tutup Danlanal.

Senada dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko Varianto juga menyampaikan ribuan terimakasih kepada Danlanal Ranai beserta jajaran Staf TNI AL yang sudah menyerahkan hewan kakeh ini kepada pemerintah daerah.

Agar kelestarian hewan kekah tidak punah yang merupakan hewan endemik Natuna sekaligus menjadi Icon Natuna dan hanya ada satu-satunya jenis spesies hewan ini di dunia.

“Semoga dengan adanya penyerahan hewan kekah ini bisa menambah proses perkembangbiakan, di tempat yang akan dihuni oleh “Kekah” nantinya.,”Ungkap Boy Wijanarko.

“Sehingga ke depan hewan Kekah ini dapat berkembang biak dengan baik dan terjaga kelestariannya yang ada di Natuna.,”Papar Boy Wijanarko.

“Ini sebagai edukasi bagi kita semua, tentunya kepada masyarakat yang ada di Natuna khususnya.,”Tutup Boy Wijanarko.

(iiL)

Komentar