BPJS Ketenagakerjaan Natuna Gandeng Bank Mandiri Sosialisasi BPU di Desa Mekar Jaya 

Penulis :
Kanal : Natuna211 Dilihat

Jurnalutama.com Natuna-Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Natuna, Andri Fauzan secera resmi membuka kegiatan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Kepada Pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) dengan tema ” Saya Ingin Selamat” kerja keras bebas cemas. Bertempat di Desa Merkar Jaya Kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna. Jumat 26/5/2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Cabang Bank Mandiri Kabupaten Natuna, Fitrio Ginto, Perisai Penggerak Jaminan Sosial Indonesia BPJS Ketenagakerjaan Natuna, Muhammad Zaki. SH., Kepala Desa (Kades) Meker Jaya Natuna, Eko serta tamu undangan lainya.

Dalam kesempatan itu Andri Fauzan menyampaikan bahwa pentingnya beberapa program dari BPJS Ketenagakerjaan yang harus di ketahui oleh masyarakat setempat guna untuk

menyadarkan masyarakat pentinya jaminan keselamatan di masa yang akan datang.

“Salah satu program yang di sosialisasikan oleh BPJS Ketenagakerjaan adalah program Jaminan Hari Tua (JHT), program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), program Jaminan Kematian (JKM) dan program Jaminan Pensiun (JP).,”Ungkap Andrian Fauzan.

BPJS Ketenagakerjaan merupakan program jaminan sosial yang dihadirkan oleh pemerintah untuk seluruh tenaga kerja Warga Negara Indonesia (WNI).

“Melalui Perisai BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Natuna, saya berharap masyarakat setempat agar secepatnya untuk mendaftarkan diri, dan secara tidak langsung masyarakat sudah melindungi diri sendiri beserta keluarga akan pentingnya keselamatan.,”Tutup Andrian Fauzan.

Senada dengan Kepala Cabang Bank Mandiri Kabupaten Natuna, Fitrio Ginto juga menerangkan bahwa di zaman era digitalisasi ini masyarakat harus dapat menggunakan dengan baik dan harus bisa mengikuti kemajuan teknologi agar dapat mencari informasi yang positif.

“Karena transaksi perbankan bisa di lakukan dengan cara menggunakan livin mandiri mobile banking.,”Ungkap Fitrio Ginto.

“Mandiri Mobile Banking merupakan layanan perbankan Bank Mandiri yang mempermudah nasabah untuk melakukan berbagai transaksi finansial dan nonfinansial dengan menggunakan aplikasi yang bisa diakses melalui smartphone.,”Tegas Fitrio Ginto.

“Internet Banking dan Mobile Banking memiliki fitur yang serupa atau hampir sama dengan internet banking, yang membedakan hanya dari akses menggunakan aplikasi yang harus diunduh dan diinstal terlebih dahulu ke ponsel pengguna.,”Tutup Fitrio Ginto.

Sebelum kegiatan di tutup Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Natuna, Andri Fauzan menyerahkan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Jamaluddin. Di tambah dengan 9 orang lainya.

(Yuri)

 

Komentar