Bupati dan Wakil Bupati Natuna Buka Musrenbang Tahun 2024 di Kecamatan Pulau Laut

Penulis :
Kanal : Berita, Kepulauan Riau, Natuna585 Dilihat

Jurnalutama.com (Natuna) -Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna, Wan Rodhial Huda secara resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024 untuk anggaran tahun 2025 dengan tema”penetapan pembangunan ekonomi dalam rangka mewujudkan masyarakat natuna yang unggul dan sejahtera”. Bertempat di Gedung Serbaguna Desa Tanjung Pala Kecamatan Pulau. Jum’at (09/02/2024), pukul 13.30 Wib Siang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Azi, Wan Ricci Saputra selaku anggota DPRD Natuna, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopicam, Camat Kecamatan Pulau Laut Natuna, Bambang Erawan, Kepala Desa, BPD, masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Sambutan Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan bahwa sebanyak usulan prioritas infrastruktur pembangunan fisik maupun non fisik yang akan di ajukan oleh pihak Kecamatan Pulau Laut. Akan segera di tindak lanjuti oleh tim eksistensi dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna.

Maka dari itu semua usulan prioritas dari pihak kecamatan akan di tampung oleh pemerintah daerah, melihat dan menegang dengan kekuatan anggaran APBD daerah.

“Kecamatan Pulau Laut, mendapatkan kucuran anggaran dari APBD Natuna sebesar 11 Milyar lebih, untuk peningkatan pembangunan jalan lingkar sebesar 6,5 Milyar, ” terang Wan Siswandi.

“Dan masih banyak pembangunan infrastruktur yang lainnya yang akan segera di selesaikan melalui usulan prioritas pembagunan oleh pihak Kecamatan guna untuk peningkatan ekonomi masyarakat setempat, ” paparnya.

Masih Bupati Natuna, juga mengatakan bahwa saat ini pemerintah daerah juga berupaya untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui program pendidikan sekolah gratis di universitas terkenal.

Di jakarta untuk putra dan putri anak daerah yang akan melanjutkan jenjang sekolah di tingkat tertinggi melalui program di bidang pendidikan.

“Maka dari itu solusinya, saya bersama Wakil Bupati Natuna, mencoba bolak balik ke kementerian dalam negeri untuk menjemput bola agar infrastruktur pembagunan dan peningkatan SDM di daerah bisa berjalan dengan baik.

“dalam bentuk membangun wilayah natuna agar terlihat lebih maju dan berkembang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, ” tegas Wan Siswandi.

Diakhir, Semoga kedepannya, dapat terus berkelanjutan agar anak daerah bisa menjadi penerus bangsa di kemudian hari untuk menjadi pemimpin di negara ini, ” tutup Wan Siswandi.

(Ilham)

Komentar