Bupati Natuna Datangkan Mesin PLN 1,5 Mega Watt dari Kota Batam Agar Pemadaman Bergilir Teratasi 

Penulis :
Kanal : Natuna114 Dilihat

Jurnalutama.com Natuna-Listrik menjadi sumber daya energi agar dapat memudahkan aktivitas sehari-hari agar menjadi lebih mudah dan nyaman, selain sebagai penerangan listrik dalam rumah tangga dapat dimanfaatkan untuk menyalakan alat-alat perabotan rumah, seperti kompor listrik, kipas angin, setrika, televisi, dan mesin cuci serta yang lainya.

Listrik adalah rangkaian dari fenomena fisika yang berhubungan dengan kehadiran dan aliran muatan listrik. Listrik menimbulkan berbagai macam efek yang sudah umum dan diketahui, seperti petir, listrik statis, induksi elektromagnetik dan arus listrik.

Dalam kehidupan sehari-hari, keberadaan listrik mempunyai peran yang sangat penting. Listrik digunakan dalam segala kegiatan, baik dalam skala rumah tangga maupun skala industri. Beraneka ragam fungsi listrik muncul sebagai akibat langsung dari kemajuan teknologi kelistrikan dan teknologi yang lainnya.

Hal tersebut di sampaikan oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi bahwa di Kabupaten Natuna dalam beberapa minggu ini sering terjadinya pemadaman bergilir di akibatkan ada beberapa mesin tenaga pembangkit listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Natuna yang mengalami kerusakan.

Saat di konfirmasi oleh media ini di ruang kerjanya lantai ll Kantor Bupati Natuna. Jl. Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Senin 24/07/2023. Pukul 12.30. Siang.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna di tahun 2022 yang lalu sudah menemui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Komenko Marves) Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan di Jakarta dan di janjikan akan ada penambahan mesin tenaga pembangkit listrik sebesar 10 mega Watt.,”Ungkap Wan Siswandi.

“Alhamdulilah setelah menjumpai Komenko Marves Republik Indonesia. Kabupaten Natuna sudah mendapatkan penambahan mesin pembangkit listrik sebesar 2 mega watt di tahun 2022 dan di tahun 2023 mendapatkan 1,2 mega watt dari 10 mega watt yang di usulkan oleh Pemerintah Daerah.,”Terang Wan Siswandi.

Lanjut Wan Siswandi juga menyampaikan bahwa akan terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat agar permasalahan yang terjadi saat ini bisa segera diatasi dan tidak terjadinya pemadamam bergilir.

“Insya Allah dalam minggu-minggu ini akan datang lagi mesin pengbangkit tenaga listrik dari Kota Batam sebesar 1,5 Mega Watt agar dapat mengatasi pemadaman bergilir yang terjadi di Kabupaten Natuna.,”Tegas Wan Siswandi.

Karena mesin PLN yang ada saat ini memang ada kerusakan dan perlu untuk di perbaiki maka dari itu terjadilah pemadaman bergilir dalam beberapa hari kedepan.

“Dan saya berharap ke masyarakat agar dapat memahami kondisi mesin PLN saat ini, tetapi pemerintah daerah tidak akan tinggal diam dan akan terus berusaha untuk mengatasi masalah tersebut.,”Ungkap Wan Siswandi.

“Tetapi semua itu perlu proses namun dalam beberapa hari ini saya selalu berkoordinasi dengan Kepala Badan Pengusahaan Batam (BP-Batam) Muhammad Rudi agar segera mungkin untuk mengirimkan mesin pengbangkit tenaga listrik ke Natuna.,”Tutup Wan Siswandi.

(ilham)

Komentar