Bupati Natuna Respon Cepat Akibat Atap Gedung Stadion Tribun Sri Serindit Ranai Roboh 

Penulis :
Kanal : Natuna229 Dilihat

Jurnalutama.com (Natuna)-Tribun Mini merupakan tempat duduk untuk para penonton dan suporter didalam stadion lapangan pertandingan sepak bola antar tim A melawan tim B untuk merebutkan kejuaraan di dalam pertandingan sepak bola tersebut.

Kabupaten Natuna melalui Corporate Social Responsibility (CSR) SKK Migas sudah memiliki pembangunan Gedung Tribun Sri Serindit Ranai, dengan pagu anggaran sebesar 1,2 Milyar yang di kerjakan oleh pihak PT. Yayasan Griya beberapa bulan yang lalu.

Pembangunan stadion Tribun Sri Srindit Ranai tersebut terlihat sangat kokoh dan kuat dari beberapa meter kejahuan mata memandang sebelum di resmikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna.

Baru sekitar 3 minggu di resmikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna stadion Tribun Sri Serindit Ranai tersebut sudah menggalami kerusakan yang sangat parah seperti robohnya atap stadion tersebut ketika di hantam angin dan hujan yang lebat sekitar jam 11.00. Siang.

Salah satu warga yang sedang melintas sebut saja Yuri S., mengatakan bahwa angin dan hujan sudah begitu lebat saat dirinya hendak membuang sampah di Tempat Pengolahan Sampah (TPS) terpadu yang berada di pasar lama Ranai Kota dan juga berdekatan tidak beberapa jauh dengan stadion.

Bertempat di Kelurahan Ranai Kota Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Senin 10/06/2024.

“Namun ketika saya hendak memutar motor menuju jalur pulang terdengar ada suara yang jatuh, saya kira pohon kepala pas menoleh ke belakang rupanya atap stadion Tribun Sri Serindit Ranai yang roboh dan berada di belakang stadion.,” Ungkap Yuri.

“Bagi saya ini merupakan kesalahan dari pihak ketiga yang mendapatkan tender tersebut karena lalai dalam bertindak dan melaksanakan tugas dalam bentuk pembangunan Gedung stadion Tribun Sri Serindit Ranai.,”Tegas Yuri.

“Mungkin pemenang tender tersebut, asal sudah meraih keuntungan yang lebih besar maka pekerjaan tidak terlalu di koreksi dan di perhatikan didalam bentuk kekuatan atap yang sudah terpasang di dalam pembagunan gedung stadion”Papar Yuri.

Mendengar kejadian tersebut Bupati Natuna, Wan Siswandi melakukan zoom meeting bersama pihak SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) sekitar pukul 17.00. Soreh.

Dalam kesempatan itu, Wan Siswandi mengatakan bahwa pihak Corporate Social Responsibility (CSR) dari SKK Migas sudah sepakat untuk melakukan perbaikan terhadap atap stadion Tribun Sri Serindit Ranai yang roboh di hantam oleh angin dan hujan beberapa jam yang lalu.

“Namum pihak dari perusahan dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Natuna akan berkoordinasi untuk menghitung berapa keseluruhan jumlah biaya yang akan di keluarkan untuk memperbaiki atap gedung stadion Tribun Sri Serindit yang sudah roboh. “Tegas Wan Siswandi.

Lanjut Bupati Natuna, Wan Siswandi juga memberikan apresiasi dan ucapan rasa terima yang sebesar-besarnya kepada pihak CSR SKK Migas yang telah sudi untuk membangun gedung stadion lapangan bola kaki Tribun Sri Serindit Ranai.

“Semoga atas perbaikan yang dilakukan oleh pihak tertentu dapat menjadi lebih baik dan kokoh selamanya agar tidak terjadi lagi hal yang serupa seperti saat ini.,”Tegas Wan Siswandi.

Dan peristiwa ini dapat menjadi koreksi untuk kita bersama agar kedepannya tidak terjadi lagi hal yang serupa,

“Maka dari itu saya ucapkan sekali lagi terimakasih yang sebesar-besarnya kepada SKK Migas yang telah membantu dalam segi memajukan infrastruktur pembagunan di daerah.,”Tutup Wan Siswandi.

(Ilham)

Komentar