Danpussenarmed TNI AD Tinjau Kesiapan Alutsista dan Prajurit Rai Armed Garda Terdepan NKRI di Natuna 

Penulis :
Kanal : Natuna257 Dilihat

Jurnalutama.com Natuna– Kunjungan Kerja (Kungker) Danpussenarmed Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), Mayjen TNI Yudhy Chandra Jaya M.A, bersama rombongan di Batalyon Komposit l/Gardapati Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Rabu 5/7/2023.

Di sambut langsung oleh Danyon Komposit 1/Gardapati di dampingi oleh Wadanyon, Danrai Armed dan seluruh perwira di Mako Yonkomposit 1/Gardapati, dengan tradisi pengalungan bunga dan tepung tawar serta di tutup dengan penanaman pohon.

Kujungan kerja tersebut bertujuan untuk mengecek secara langsung kesiapan kesenjataan artileri medan dan Prajurit Rai Armed Yon Komposit 1/GP.

Guna untuk menangkal segala ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang semakin Kompleks dalam mewujudkan World First Class Gunner guna menjaga Kedaulatan di ujung perairan Laut Natuna Utara (LNU) Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dan selanjudnya Mayjen TNI Yudhy Chandra Jaya M.A., beserta rombongan melanjudkan pengecekan di Baterai Armed Yon komposit 1/Gardapati yang juga di sambut langsung oleh seluruh prajurit Baterai Armed Yon komposit 1/Gardapati dengan penuh semangat dan sekaligus menampilkan demonstrasi double stick serta pertunjukan Aster Dance oleh prajurit Baterai Armed.

Dalam kesempatan itu Mayjen TNI Yudhy Chandra Jaya M.A., menyampaikan bahwa demonstrasi ini merupakan bentuk soliditas dan wujud terimakasih prajurit Armed yang setinggi tingginya, terhadap petingi yang datang untuk mengujungi satuan Rai Armed Yon Komposit 1/Gardapati.,”Ungkap Yudhy Chandra Jaya.

“Seluruh prajurit Rai Armed harus bangga dapat berdinas disini Karena tidak semua prajurit yang dapat bertugas disini, Baterai Armed Yon Komposit 1/Gardapati merupakan satuan garda terdepan di wilayah Kabupaten Natuna.,”Papar Yudhy Chandra Jaya.

“Dan memiliki Alutsista yang mahal serta canggih sehingga harus dipelihara dan dirawat dengan sebaik-baiknya guna menjaga kesiapan operasional Alutsista.,” Tutup Mayjen TNI Yudhy Chandra Jaya M.A.

(iil)

Komentar