Evakuasi Korban Kecelakaan Tunggal Tim Basarnas Natuna Gerak Cepat 

Penulis :
Kanal : Kepulauan Riau, Natuna603 Dilihat

Jurnalutama.com (Natuna)Memasuki hari raya Idul Fitri yang ke 4, seorang nenek atas nama Salma yang berusia 60 tahun dievakuasi oleh Tim Basarnas Natuna menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Natuna guna untuk mendapatkan perawatan medis pasca kecelakaan tunggal yang terjadi di saat itu.

Karena nenek tersebut mengalami kecelakaan tunggal diduga menabrak seekor ajing yang sedang melintas dengan menggunakan sepeda motor jenis matic Honda Beat dari ara Desa Sungai Ulu menuju Kelurahan Ranai Kota. Bertempat di. Jl. Adam Malik Kelurahan Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Minggu 14/04/2024. Soreh.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kabupaten Natuna, Abdul Rahman menyampaikan bahwa kejadian kecelakaan tunggal tersebut, bermula saat korban atas nama Salma yang sedang mengendarai sepeda motor matic jenis Honda Beat bersama cucunya dari arah Desa Sungai Ulu dan ingin menuju ke kelurahan Ranai Kota diduga menabrak seekor ajing yang sedang melintas.

“Sehingga korban terpental dan jatuh di pinggir jalan yang mengakibatkan korban mengalami pendarahan di bagian kepala, ” ungkap Abdul Rahman.

“Sedang cucu korban pasca kecelakaan tunggal tersebut hanya mengalami luka ringan dan tidak terlalu parah tetapi juga perlu mendapatkan perawatan medis agar segera pulih luka yang di alami, ” tegas Abdul Rahman.

Lanjut Abdul Rahman juga menambahkan bahwa Tim Basarnas Natuna mengevakuasi korban setelah mendapat laporan dari salah satu masyarakat yang sedang melintas di Tempat Perkara Kejadian (TKP) dan melaporkan ke Tim Basarnas yang sedang piket di kantor.

“Mendapatkan laporan tersebut anggota Basarnas Natuna langsung menuju ke tempat terjadinya kecelakaan tunggal dan langsung mengevakuasi koran dengan menggunakan mobil dinas milik Basarnas untuk menuju ke RSUD Natuna untuk mendapatkan perawatan medis, ” papar Abdul Rahman.

(Ilham)

Komentar