HUT Basarnas Ke- 51, Kansar Natuna Warnai Dengan Penanaman Mangrove  

Penulis :
Kanal : Berita, Kepulauan Riau, Nasional, Natuna790 Dilihat

Jurnalutama.com (Natuna) – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kabupaten Natuna peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Basarnas yang ke 51 dengan melakukan penanaman Mangrove, di Kota tua Penagi Kelurahan Bandarsyah Kecamatan Bunguran Kabupaten Natuna. Selasa (14/2/2023).

Aksi Penanaman Mangrove juga melibatkan Kodim 0318 Natuna dengan Personel 25 Orang, Koramil 01 Ranai 14 Orang Lanal Ranai 15 Orang, Lanud Raden Sadjad 15 Orang, Polres Natuna 11 Orang, DLH (Dinas Lingkungan Hidup) 6 Orang serta Personel Basarnas dan DWP UP Kansar Natuna . Sedikitnya 500 bibit telah di Tanam di luas area mencapai 1 Hektar.

Seperti Peringatan HUT sebelumnya, Penanaman Mangrove kali ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Basarnas ke 51 dengan mengusung Tema “Cepat Tanggap Selamatkan Jiwa”.

Selain Penanaman Mangrove, Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna juga akan melaksanakan dua kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna pada Rabu, 22 Februari 2023 guna menyemarakan HUT kali ini.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna (Kakansar) Abdul Rahman berharap dalam memperingati HUT Basarnas yang pertama baginya semenjak menjabat jadi Kepala Kantor, dapat memberikan kesan tidak hanya bagi Personel namun juga bagi Forkopimda serta OPD Natuna maupun Potensi SAR Natuna.

“HUT Basarnas ke 51 diharapkan menjadi momentum bagi Basarnas menjadi semakin baik dalam manjalankan tugas serta semakin menigkatkan hubungan Basarnas bersama Pemerintah maupun masyarakat Natuna, ” ungkap A Rahman.

Lebih lanjut, Insyaallah pada peringatan HUT Basarnas ke 51 tahun ini akan sedikit berbeda dari Tahun sebelumnya. Dan dengan adanya serangkaian semarak ini akan terus memperat silaturahmi Basarnas dengan Pemerintah Daerah maupun masyarakat di Natuna maupun di Anambas, “harap pungkasnya.

(Yuri)

Komentar