Keluarga Besar Riki Gunawan Salurkan 44 Bingkisan Paket Sembako Ke Masyarakat Lansia Dan Anak Yatim Di Desa Kelanga

Penulis :
Kanal : Natuna191 Dilihat

Jurnalutama.com (Natuna)– Kepala Desa Kelanga Kecamatan Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna, Asmuri mendapatkan bantuan berupa 44 bingkisan paket sembako dari keluarga besar Riki Gunawan, untuk di bagikan kepada masyarakat Lanjud Usia (Lansia) dan anak yatim. Bertempat di Gedung Serbaguna Desa Kelanga Kecamatan Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna. Senin 13/3/2023. Pukul 13.00. Siang.

Dalam kesempatan itu Asmuri menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar Riki Gunawan yang sudah menyisipkan rezekinya, untuk membantu masyarakat lanjud usia dan anak yatim menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1444 H yang jatuh pada hari Kamis, 23 Maret 2023 mendatang yang terhitung beberapa hari lagi.

“Bantuan penerima bingkisan paket sembako tersebut dengan jumlah 44 orang
diantarnya 31 masyarakat lanjud usia dan 13 anak yatim yang berhak untuk menerima bingkisan paket sembako tersebut sesuai data yang sudah di peroleh oleh perangkat desa.,”Ungkap Asmuri.

“Keluaraga besar Riki Gunawan memiliki jiwa sosial yang tinggi untuk saling berbagi ke masyarakat yang kurang mampu dan ini juga sudah yang sekian kalinya, untuk membantu masyarakat di Desa Kelanga.,”Terang Asmuri.

Bahwa paket sembako adalah singkatan dari sembilan bahan pokok yang terdiri atas berbagai bahan-bahan makanan dan minuman yang secara umum sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

Tanpa adanya paket sembako kehidupan rakyat Indonesia bisa terganggu karena sembako merupakan kebutuhan bahan pokok utama sehari-hari yang wajib ada dijual bebas di pasar.

Lanjud Asmuri juga menambahkan bahwa selama kepimimpinan sudah sedikit banyak ada perubahan, tetapi masih banyak juga ada kekurangan, seperti AC di dalam Gedung Pertemuan Desa yang masih saat ini mengunakan kipas agin dan masih ada kekurangan yang lainnya.

“Semoga kedepanya, akan lebih baik lagi dan di tambah dukungan maupun saran dari keluarga besar Riki Gunawan, maka akan menjadi motivasi untuk membuat suatu perubahan yang lebih baik dan semakin maju di Desa Kelanga.,”Tutup Asmuri.

Senada dengan Riki Gunawan juga menyampaikan kepada masyarakat lanjud usia dan anak yatim bahwa rezeki yang saya meliki merupakan titipan dari yang maha kuasa untuk membantu masyarakat setempat, karena saling berbagi merupakan amal ibada setiap manusia yang hidup di dunia.

“Maka dari itu masyarakat yang ada di Desa Kelanga Kabupaten Natuna jangan perna sunkan untuk memberitahu kepada saya atau melalui kepala desa ketika butuh bantuan seperti mengadakan open tournemen sepak bola di desa, atau saat sedang sakit ketika masyarakat ingin berobat.,”Ungkap Riki Gunawan.

“Kebetulan saya di natuna juga ada teman dokter yang bisa membatu masyarakat untuk berobat tetapi harus memberikan informasi ke saya maupun melalui kepala desa agar dapat termonitor nama masyarakat yang akan berobat dan saya akan membatu dengan setulus hati.,”Tegas Risi Gunawan.

Lanjud Riki Gunawan juga menambahkan kepada masyarakat agar selalu mendukung program kerja desa dan memberikan motivasi yang terbaik terhadap kepala desa agar ada perubahan yang lebih baik untuk kemajuan di Desa Kelanga.

“Dan saya juga berharap kepada kepala desa agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat dan terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi di tengah masyarakat.,”Terang Riki Gunawan.

(Yuri)

Komentar