Patroli Personil Satgas Hanlan Laut Natuna dari Batalyon Komosit l/Gardapati Gagalkan 1,224 Slop Rokok illegal 

Penulis :
Kanal : Natuna125 Dilihat

Jurnalutama.com Natuna-Prajurit Batalyon Komposit 1/Gardapati melaksanakan kegiatan patroli rutin dalam rangka pelaksanaan tugas Satgas Hanlan(SH) Laut Natuna Utara (LNU) di pelabuhan Selat Lampa Kabupaten Natuna, oleh personil dari Kompi Zipur Yonkomposit 1/Gardapati. Selasa 08/08/2023.

Dalam pelaksanaan tugasnya personil Satgas LNU Kompi Zipur Yonkomposit 1/Gardapati melaksanakan patroli di malam hari di pelabuhan Selat Lampa dan berhasil menggagalkan pengiriman 1.224 slop rokok tanpa cukai dan tanpa tanda gambar peringatan kesehatan yang dikemas dalam 47 (empat puluh tujuh) buah kardus di Pelabuhan Selat Lampa.

“Rokok tanpa cukai dan tanpa tanda gambar peringatan kesehatan ini ditemukan di sekitar kapal yang sedang bersandar. Kecurigaan anggota terbukti ketika melihat tumpukan kardus yang tidak dijaga dan terlihat bungkusan rokok. Setelah diperiksa ternyata isi dalam kardus tersebut merupakan rokok tanpa cukai dan tidak ada tanda peringatan kesehatan.,”Terangnya.

Dantim Satgas Kompi Zipur Yon Komposit 1/GP Lettu Czi Ondang mengatakan bahwa patroli di pelabuhan ini rutin dilaksanakan sebagai implementasi dalam pelaksanaan tugas Satgas Hanlan LNU.

“Alhamdulillah, malam ini kita berhasil mengamankan rokok tanpa cukai dan tanpa tanda peringatan kesehatan, ke depan kita akan tetap melaksanakan kegiatan patroli secara rutin.,”Tegasnya.

Sebanyak 1224 rokok tanpa cukai dan tanpa tanda gambar peringatan kesehatan tersebut kemudian diserahkan kepada pihak Reskrim Polres Natuna pada hari Rabu tanggal 9 Agustus 2023.

Penyerahan rokok tanpa cukai dan tanpa tanda peringatan kesehatan ke Reskrim Polres Natuna turut disaksikan oleh Wadan Satgas Hanlan LNU Mayor Czi Nurbani Adi Prastowo.

Barang bukti ini diserahkan kepada pihak Reskrim Polres Natuna untuk proses selanjutnya.

“Kegiatan patroli ini wujud keseriusan Satgas Hanlan LNU Yonkomposit 1/Gardapati untuk mencegah keluar masuknya barang ilegal dari dan ke Pulau Natuna”. Pungkas Wadan Satgas.

(ilham)

 

Komentar