Penerangan Lampu Jalan di Kecamatan Serasan Akan di Pasang ini Penjelasan Bupati Natuna 

Penulis :
Kanal : Natuna90 Dilihat

Jurnalutama.com (Natuna)-Bupati Natuna, Wan Siswandi membenarkan bahwa di tahun 2024 ini ada sejumlah program infrastruktur pembagunan seperti pembagunan masjid dan pembagunan jembatan yang sudah di susun oleh Satuan Kerja (Saker) dari Kota Batam, karena sampai saat ini list dari Kementerian dalam negeri belum terlihat jelas program kerja yang harus di kerjakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna.

Saat di wawancarai oleh media ini di sela-sela kunjungan kerja Bupati Natuna. Bertempat di Astaka Kecamatan Serasan. Jum’at 17/05/2024. Pukul 09.30. Siang.

“Tetapi secara umum di Kecamatan Serasan sudah terlihat infrastruktur pembagunan yang sudah terbangun dengan baik guna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat serta ases yang menjadi manfaat untuk masyarakat setempat.,”Terang Wan Siswandi.

Masih Wan Siswandi juga menambahkan bahwa konsep pemerintah daerah untuk membangun suatu daerah merupakan konsep yang harus tepat sasaran salah satunya, lampu penerangan yang sangat di butuhkan oleh masyarakat setempat ketika ingin berjalan di malam hari.

Karena penerangan lampu jalan tersebut menggunakan anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) melalui pihak ketiga yang sudah Memorandum of Understanding (MoU) agar tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Natuna yang hanya terbatas.

“Untuk titik koordinat pemasangan penerang lampu jalan pemerintah daerah juga membawa Dinas Perhubungan Natuna dan beberapa orang yang membidangi perencanaan tentang pemasangan lampu penerang jalan tersebut.,”Ungkap Wan Siswandi.

“Alhamdulilah tahun ini kita dapat membangun lampu penerangan jalan di kecamatan Serasan lewat bantuan CSR.,”Tegas Wan Siswandi.

Sebab penerangan itu wajib dilakukan karena menandakan sebuah kehidupan yang lebih terang menerang sehingga Kapolsek dan Danramil betah disini selama melaksanakan tugas.

Kegunaan penerangan lampu jalan yang dipasang untuk kepentingan masyarakat umum agar memudahkan masyarakat pengguna jalan melaksanakan aktivitasnya dengan aman dan nyaman.

Lampu jalan atau dikenal juga sebagai Penerangan Jalan Umum (PJU) merupakan lampu yang digunakan untuk penerangan jalan dimalam hari sehingga mempermudah pejalan kaki, pemakai sepeda, dan pengendara kendaraan lainnya, melihat dengan lebih jelas jalan atau medan yang akan dilalui pada malam hari, sehingga dapat meningkatkan.

“Namun demikian kita akan terus berupaya untuk memberi ke indahan akses penerangan lampu jalan untuk masyarakat saat melintas di jalaur tersebut.,”Tutup Wan Siswandi.

(Ilham)

Komentar