Tribun Sri Serindit SKK Migas dan KKKS di Resmikan Oleh Bupati dan Wakil Bupati Natuna

Penulis :
Kanal : Natuna122 Dilihat

Jurnalutama.com (Natuna)Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menerima serah terima pembagunan Tribun Sri Serindit melalui dari medco E dan P Natuna Ltd (Medco E&P) dan Harbour Energy atau Premier Oil Tuna B.V., bersama SKK Migas Sumatera Bagian Utara (Sumbagut). Bertempat di lapangan bola kaki Tribun Sri Serindit, Kelurahan Ranai Kota Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Rabu 29/05/2024.

Program ini diserahkan langsung oleh Manager Field Relations dan Community Enhancement Medco E&P, Kemal Abduh Rahman Massi, dan Community Investment Manager Harbour Energy, Andri Kristianto, kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna, yang di saksikan langsung oleh Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagut, Yanin Kholison.

Kepala SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus, yang diwakili oleh Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagut, Yanin Kholison menambahkan bahwa SKK Migas dan KKKS tidak hanya fokus pada produksi energi saja tetapi juga pemberdayaan masyarakat di sekitar area operasi.

“Kami juga berharap selalu mendapatkan dukungan masyarakat agar operasional migas di Kepulauan Riau, dapat berjalan lancar dan target produksi tercapai.”Papar Yanin.

Yanin juga memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah (Pemda) Kabupaten Natuna yang telah memberikan arahan terhadap program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bidang infrastruktur olahraga yang bermanfaat untuk masyarakat Natuna.,” Tutup Yani.

Dalam kesempatan itu Bupati Natuna, Wan Siswandi juga menyampaikan bahwa semenjak dirinya masih menjabat menjadi Kepala Desa dan Lurah, selama kurang lebih 23 tahun yang lalu belum tersentuh untuk peningkatan Infrastruktur pembangunan Tribun Sri Serindit di lapangan sepak bola kaki Ranai.

Tetapi berkat adanya bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS).

“Maka di tahun 2024 terlihat peningkatan pembagunan Infrastruktur lapangan bola kaki yang sudah memiliki pembangunan Tribun Sri Serindit sendiri seperti di tingkat Provinsi lainnya.,”Ungkap Wan Siswandi.

“Tetapi semua ini perlu proses untuk melengkapi kekurangan sarana dan prasarana di lapangan bola kaki Tribun Sri Serindit seperti penerangan lampu yang berada di lapangan bola kaki.,”Tegas Wan Siswandi.

“Isya Allah semua akan terpenuhi agar di tahun depan untuk even open turnamen piala bupati cup natuna seperti sepak bola dapat berlaga di malam hari.,”Tegas Wan Siswandi.

Dengan adanya pembangunan Tribun Sri Serindit ini merupakan suatu rezeki dari Allah SWT terhadap Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna yang harus tetap di syukuri dan di rawat dengan baik agar kedepannya bisa lebih baik dan di tambah lagi pembagunan Tribun Sri Serindit oleh bantuan dari CSR.

Masih Wan Siswandi juga menambahkan bahwa rencana pemerintah daerah di tahun 2025 mendatang melalui anggaran

Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Natuna akan mengangarkan lanjutan pembagunan Tribun Sri Serindit.

“Tetapi saya juga berharap kepada SKK Migas untuk dapat membatu dalam mewujudkan lanjutan pembangunan Tribun Sri Serindit karena kalau melalui anggaran APBD Natuna sangat kecil dan terbatas.,”Tegas Wan Siswandi.

(ilham)

Komentar