Peringati Hari Ibu, Bupati Bintan Jadi Koki Masak Mie Goreng

Jurnalutama.com (Bintan) – Dalam rangka hari ulang tahun Dharma Wanita (DWP) ke- 23 sekaligus memperingati hari Ibu ke- 94 tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bintan menggelar Lomba masak Mie goreng Bagi OPD Bintan, Kecamatan, Desa, Kelurahan, RT/RW dan juga awak media di Aula Kantor Bupati Bintan, Kamis (22/12/) pagi.

Dalam lomba masak tersebut, Bupati Bintan, Roby Kurniawan turut menjadi Koki masak Mie Goreng yang diperlombakan. Usai kegiatan, Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan bahwa kegiatan memasak mie goreng digelar sempena Hari Ibu sekaligus Hari Dharma Wanita Persatuan (DWP).

Bupati Bintan, Roby Kurniawan juga menuturkan bahwa dalam memasak mie goreng yang enak, seorang koki juga dituntut untuk piawai dalam membuat, dan mencampurkan bumbu terpilih ke dalam masakan tersebut sehingga menciptakan rasa yang enak serta dengan tampilan yang menarik.

“Dengan bumbu terpilih yang akan dicampurkan dalam masakan tersebut sehingga menciptakan rasa yang enak, ” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim penggerak PKK kabupupaten Bintan Hafizha Rahmadani Putri menyampaikan bahwa Lomba Memasak Mie Goreng bertujuan untuk membangun kerjasama dan menjalin silaturahmi yang erat antar jajaran pemerintah Kabupaten Bintan hingga ke level perangkat Desa, Kelurahan, RT/RW dan juga awak media yang ada di Bintan.

Menurutnya juga bahwa sempena peringatan Hari Ibu dimana, kemajuan suatu bangsa juga berkat peran serta dari ibu-ibu, karena ibu-ibu merupakan penompang suami dalam menciptakan keluarga yang harmonis.

” Jadi Hari Ibu bukan hanya sebuah perayaan, namun lebih dari itu yaitu untuk megingatkan kita betapa besar jasa Ibu bagi kehidupan. Namun untuk mencintai Ibu tentu tidak hanya pada perayaan Hari Ibu saja, sudah tentu setiap hari kita selalu ingat dan berbakti kepada sosok Ibu,” tutupnya.(**)

(Redaksi)

Comment