STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang Laksanakan PBAK kepada 84 orang Mahasiswa Baru

Penulis :
Kanal : Pendidikan, Tanjungpinang325 Dilihat

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Ulum Tanjungpinang menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun 2023 yang dimulai pada Rabu tanggal 13 s/d 15 September 2023.

PBAK yang dielenggarakan ini adalah bagian dari upaya untuk menyambut mahasiswa baru STAI Miftahul Ulum dengan hangat dan memastikan para mahasiswa baru merasa diterima serta memiliki pemahaman yang baik mengenai lingkungan kampus.

Adapun kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan meliputi penyampaian materi yang disampaikan oleh berbagai pihak, termasuk Yayasan, Pimpinan STAI Miftahul Ulum, Kemenag Kota Tanjungpinang, aktivis, dan program studi (prodi), jelajah kampus, penjaringan bakat, dan bakti sosial.

Ketua STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang Drs. H. Amir Husin, MM mengingatkan para mahasiswa baru bahwa tujuan mereka yang utama adalah menuntut ilmu. Banyak ilmu yang akan diperoleh dari sebuah perjalanan akademik yang ditempuh melalui serangkaian pembelajaran di kampus.

“Satu tujuan anda di kampus STAI Miftahul Ulum ini tidak lain yaitu untuk menuntut ilmu,” ujarnya, Rabu (13/09/2023) dihadapan mahasiswa baru.

Ia meminta kepada mahasiswa baru untuk selalu mengedepankan pikiran dan hati untuk melakukan kegiatan-kegiatan kampus.

“Saya sangat berharap kepada generasi muda untuk menjadi mahasiswa yang mampu mengedepankan pikiran dan hati,” Ujar Amir Husin sekaligus membuka kegiatan.

Mega Riyawati, M.Pd selaku Ketua Panitia PBAK menjelaskan Kegiatan PBAK ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran Dirjen Pendidikan Islam Nomor B-732.1/DJ 1/07/2023, tanggal 31 Juli 2023, yang mengatur pelaksanaan PBAK di lingkungan perguruan tinggi Islam.

“Untuk tahun 2023 ini jumlah mahasiswa baru Slsebanyak 84 orang yang terdiri dari, Mahasiswa baru Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 35 Orang, Mahasiswa baru Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) sebanyak 6 Orang, Mahasiswa baru Prodi Ekonomi Syariah (ESY) sebanyak 20 Orang, Mahasiswa baru Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) sebanyak 23 Orang,” jelasnya.

Adapun tujuan PBAK ini dilakukan sambung Mega, yaitu agar Peserta PBAK merasa diterima dan nyaman di lingkungan kampus, Meningkatnya pemahaman peserta mengenai kehidupan akademik di STAI Miftahul Ulum, Membangun rasa kebersamaan dan persahabatan di antara peserta dan mahasiswa baru memiliki jadwal kuliah dan informasi yang jelas

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan PBAK ini, termasuk Ketua STAI MU beserta jajaran pimpinan, dosen, staf, dan semua panitia yang telah bekerja keras hingga kegiatan PBAK ini selesai dilaksanakan,” ucapnya.

“Kami akan terus berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik dalam pembinaan dan pendampingan rekan-rekan mahasiswa,” ujar Mega mengakhiri. (Zahari)

Komentar