TJA: Saya Tidak Akan Maju Pilkada Lingga

Penulis :
Kanal : Kepulauan Riau, Politik, Tanjungpinang444 Dilihat

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, H. Teddy Jun Askara yang juga merupakan Politisi Partai Golkar menegaskan kalau Dirinya akan mengajukan surat keberatan ke  DPP Partai Golkar terkait penugasan dirinya untuk maju menjadi calon bupati pada Pilkada di Kabupaten Lingga Tahun 2024 nanti, karena menurutnya hal tersebut sangat tidak mungkin diterimanya sementara dua periode dirinya menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau di Daerah Pemilihan Kota Tanjungpinang.

“Saya akan segera ajukan keberatan terkait surat dari DPP Partai Golkar tersebut, dan saya tidak akan mungkin maju pada Pilkada Kabupaten Lingga sementara selama 2 periode saya menjadi anggota DPRD Provinsi Kepri dari Dapil Kota Tanjungpinang,” Tegas TJA, Rabu (22/11/2023).

TJA juga turut menyatakan kekecewaannya terhadap surat dari DPP yang turun tiba-tiba, tanpa dikomunikasikan terlebih dahulu kepadanya

“Terus terang dan jujur saja, surat tugas yang diberikan ke saya itu justru sama sekali tidak pernah di komunikasikan ke saya terlebih dahulu,” ungkapnya.

“Hari ini saya pastikan, saya tidak akan maju di Pilkada Lingga,” tegasnya.

Menurut TJA, dirinya saat ini hanya  fokus untuk menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) di Dapil Kota Tanjungpinang  yang tidak lama lagi di gelar sebagai dapil yang selama ini sudah dibinanya dan dirinya akan terus membangun bersama masyarakat di kota tanjungpinang.

“Dua Periode saya sebagai anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Tanjungpinang adalah pembuktian kepada publik bahwa saya masih di percaya masyarakat tanjungpinang untuk terus mengabdi dan membangun kota tanjungpinang,” ujar Ketua Fraksi Partai Golkar di Provinsi Kepri ini.

Terkait surat tugas dari DPP itu, menurut hematnya, surat tugas dari DPP Golkar tersebut harusnya menugaskan setiap daerah di Kabupaten/kota di kepri harusnya menugaskan beberapa orang  kader dan bukan hanya satu orang kader Golkar saja, karena Semakin banyak kader yang di tugaskan di daerah maka semakin banyak peluang dan kesempatan menang yang  bisa golkar dapatkan.

“Khususnya di Kota Tanjungpinang, tidak ada jaminan Golkar bisa menang pada Pilkada tahun depan jika hanya menugaskan 1 orang saja, karena  masyarakat Tanjungpinang butuh sosok dan figur calon kepala daerah yang di kenal dan di senangi oleh masyarakat. Figur yang merakyat dan bisa menjawab keluhan- keluhan masyarakat,” kata TJA.

Disinggung mengenai keinginan dan bagaimana arah politiknya kedepan, TJA menegaskan, bila dirinya terpilih kembali untuk periode ketiga dan jika masyarakat menghendaki dan mendorong nya untuk maju di Pilkada Walikota Tanjungpinang, maka dirinya mengaku siap.

“Saya tak ingin mengecewakan masyarakat Kota Tanjungpinang yang merupakan daerah pemilihan saya, Insya Allah saya terpilih periode ke tiga, jika masyarakat menghendaki dan mendorong saya untuk maju di Pilkada Walikota Tanjungpinang, saya jawab, Insya Allah saya siap untuk maju dan bertarung di Pilwako Kota Tanjungpinang pada 2024 nanti,” pungkas TJA. (Red)

Komentar