10 Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung Di Lampung Selatan

Penulis :
Kanal : Lampung4632 Dilihat

JurnalUtama.com (Lampung Selatan) -Sebanyak 10 rumah milik warga di Desa Sukatani, kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, diterjang angin puting beliung.

Hasil pantawan di lokasi pukul 16.00 WIB, sejumlah warga mulai membereskan puing-puing reruntuhan asbes dan genteng yang berserakan.

Salah satu warga Desa Sukatani yang rumhnya terdampak angin puting beliung, Bejo, saat diwawancarai, Jumat, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat pukul 15.00 WIB.

“Kejadiannya itu sekitar kurang lebih jam 15.00 WIB, pak” kata Bejo.

ia juga mengatakan, warga sekitar merasa panik dengan datangnya angin puting beliung yang memporak porandakan rumahnya.

“Awalnya ada angin puting beliung di sawah, kemudian saya melihat langsung itu pak anginya menuju ke arah perumahan warga, dan kami langsung merasa panik pak menyelamatkan diri,” kata Bejo.

Ia mengatakan, hingga saat ini pihaknya dibantu oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat membersihkan puing reruntuhan akibat angin puting beliung.

“Tadi setelah kejadian itu saya langsung menghubungi pihak BPBD setempat untuk meminta bantuan dan pertolongan bencana,” katanya.

Kemudian Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lampung Selatan, Aris Wandi, mengatakan pihaknya saat ini sedang mendata jumlah rumah warga yang rusak.

“Ada 10 unit rumah yang terdampak bencana angin puting beliung, Alhamdulillah semuanya rusak ringan dan tidak ada korban jiwa,” kata Aris Wandi.

Ia juga menjelaskan, pihaknya saat ini sudah melakukan pendataan jumlah dan kerusakan yang dialami oleh rumah warga setempat.

“Iya kami langsung merespon cepat dengan adanya laporan dari warga tentang bencana ini, saat ini kami sedang mendata rumah dan pemilik nya serta berapa kerugian yang dialami oleh masyarakat yang terdampak,” katanya.

Komentar