Buka Musrembangcam di Titik Ke-4 Kedatangan Bupati Lamsel Banyak Kursi Peserta Yang Masih Kosong

Penulis :
Kanal : Lampung4499 Dilihat

Jurnalutama.com (Lampung Selatan) – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, resmi buka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan, yang ke-4 untuk tahun 2025.

Kecamatan Palas, merupakan yang ke empat di hari kedua, yang sebelumnya di hari pertama bupati membuka Musrenbangcam di kecamatan, Bakauheni dan Kecamatan Ketapang, di hari kedua ini Bupati yang di dampingi para pejabat pemkab Lamsel, dari Sekda, Kadis, meresmikan di Kecamatan Sragi dan Palas.

Kedatangan Bupati Lampung Selatan, Haji Nanang Ermanto, nampaknya kurang di sambut dengan meriah, pasalnya setiap kehadiran bupati, di sambut dengan riuhnya para kepala desa bersama masyarakat, namun saat tiba di lokasi acara hanya beberapa kepala desa yang menyambut bahkan banyak kursi untuk para peserta masih banyak yang kosong.

Musrembangcam yang di laksanakan di kantor desa Rejomulyo, sebagai agenda yang menjadi kegiatan tahunan harus di laksanakan, sebagai salah satu kesepakatan untuk menentukan arah dan kebijakan program kerja penyelenggaraan pemerintahan, selama satu tahun.

“musrembangcam yang ke – 4, resmi saya buka, musrembang ini sebagai forum kolaboratif untuk merencanakan pembangunan daerah yang berkelanjutan, di mana output dari musrenbang kecamatan, menghasilkan prioritas, yang akan di input ke dalam aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD),” ucapa Bupati Saat membuka musrembang di kecamatan palas, Kamis, (25/01/2024).

Bupati juga mengajak, dari musrembang tersebut untuk menyatukan visi demi kemajuan bersama melalui tema kita Pembangunan Inklusif untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.

“Musrenbang tingkat kecamatan ini diharapkan menjadi fondasi bagi pembangunan yang lebih inklusif dan merata, mengutamakan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelas Nanang lagi.

Sementara itu, Camat Palas Rosalina M.Kep, saat menyampaikan paparan di kecamatan palas pada tahun 2023, telah banyak yang telah dilakukan terutama infrastruktur. Dan juga memperkenalkan berbagai inovasi dan potensi yang ada di kecamatan Palas.

“Dari 21 desa di Kecamatan Palas, beberapa proyek pembangunan infrastruktur sudah selesai, sedang berlangsung, dan dalam tahap perencanaan. Hasil pengembangan infrastruktur jalan seperti peningkatan sarana dan prasarana jalan usaha tani di desa Pematang Baru dan desa lainnya,” Ucap Rosalina.

Komentar