GMBI Jemput Pasien Warga Lamsel di Daerah Kalimantan Selatan

Penulis :
Kanal : Lampung107 Dilihat

Jurnalutama.com ( Lampung ) – Organisasi LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Menjemput masyarakat yang sedang sakit didaerah Kalimantan Selatan, Jum’at (12/02/2024).

Penjemputan pasien warga Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan yaitu Zunianto, sebelumnya pihak keluarga meminta bantuan kepada GMBI Lampung Selatan agar dapat memfasilitasi sekaligus menjemput dilokasi kerja Yanto di Kalimantan.

Menginggat, karena kondisi sakit dikhawatirkan keluarga dapat membebani pihak perusahaan tempat dia bekerja, maka keluarga berharap ananda yanto bisa pulang dan berobat di kampung halamannya.

“Ada pihak keluarganya yang meminta bantuan untuk memfasilitasi sekaligus minta dijemput keluarganya yang bekerja kerja di Kalimantan karena dalam keadaan kondisi sakit sehingga perlu perawatan khusus,” ujar Ketua GMBI Distrik Lamsel Casmayanto kepada media, Kamis (15/2/2024).

Dia mengatakan, saat ini perwakilan GMBI Lampung sudah bersama sekaligus mendampingi pasien atas nama Yanto untuk terbang naik pesawat menuju Jakarta.

“Alhamdulillah, info yang saya dapat dari tim saat ini, pasien dan Kadiv Investigasi GMBI Purnomo sudah sampai di Bandara Soekarno Hatta, kemungkinan malam ini mereka langsung berangkat ke Lampung menggunakan Ambulan milik Pemkab Lamsel,” jelasnya

Dia menambahkan, Yanto dan tim saat ini sudah beristirahat dirumah singgah di Jakarta. Sementara sebelumnya pihak GMBI telah berkoordinasi dengan Pemkab Lampung Selatan melalui Dinkes dan Dinsos Lamsel untuk bantu memfasilitasi sekaligus pakai ambulan.

“Alhamdulillah direspon baik, bahkan Dinkes siap menjemput pasien di Jakarta dan Dinsos Lamsel menyiapkan rumah singgah yang bisa digunakan untuk istirahan di Jakarta,” tutupnya. (*)

Komentar