Ibu Muda Melakukan Percobaan Bunuh Diri, di Tower BST

Penulis :
Kanal : Lampung4516 Dilihat

Jurnalutama.com (Lampung) -Tim SAR Gabungan telah berhasil mengevakuasi seorang Ibu muda perempuan yang memanjat tower BTS di Desa Bernung Kec. Gedong Tataan Kab. Pesawaran pada Rabu (10/01/2024).

Kejadian berawal pada Rabu (10/01) sekitar Pukul 12.00 WIB ada warga yang melihat bahwa ada orang yang memanjat tower BTS dan segera melaporkan kepada aparat kampung. Korban diduga depresi akibat masalah keluarga, sehingga korban nekad memanjat tower BTS untuk mengakhiri hidupnya. Kemudian Febri (aparat Desa Bernung) melaporkan kejadian tersebut kepada Basarnas. Korban bernama Afri Yani, umur 19 Tahun merupakan warga Dusun Sido Asri RT 03 Desa Benung Kec. Gedung Tataan Kab. Pesawaran Lampung.

Menindaklanjuti laporan tersebut Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah, S.Sos. langsung mengerahkan 1 tim Rescue Kantor SAR Lampung untuk menuju lokasi dan melaksanakan penyelamatan.

Tim tiba di lokasi langsung berkoordinasi dengan unsur SAR Gabungan yang terdiri dari Polsek Sukabanjar, Babinsa Desa Bernung, BPBD Kab. Pesawaran, Damkar Kab. Pesawaran, Aparat Desa dan Masyarakat Setempat. Pukul 15.15 WIB Tim SAR Gabungan langsung melakukan proses evakuasi terhadap korban yang berada di tower BTS dengan peralatan ekstrikasi. Pukul 15.35 WIB korban berhasil dievakuasi turun dari tower dalam keadaan selamat dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga.

Dantim Rescuer di lapangan Adi Ayangsyah melaporkan langsung proses evakuasi tersebut kepada Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah selaku SMC (SAR Mission Coordinator). “Alhamdulilah kami telah berhasil mengevakuasi korban Afriyani (19) dalam keadaan selamat dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga.”, kata Ayang.

Komentar