Kedas Hotel & Resort Launching Kapal Wisata

Penulis :
Kanal : Lampung4554 Dilihat

Jurnalutama.com (Lampung) – Owner Kedas Resot telah luncurkan kapal pariwisata demi mendongkrak popularitas destinasi pariwisata di Dusun Minang Rua Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan.

Humas Kedas Resot AL mengatakan Dengan adanya kapal pariwisata merupakan bagian dari pembangunan dari kampung wisata Minang rua untuk mendongkrak sektor pariwisata pesisir di Lampung Selatan.

“Kapal ini dibuat untuk para wisatawan baik warga Lampung Selatan maupun luar Lampung, agar bisa menikmati keindahan pulau-pulau pesisir. Kami berharap kehadiran kami menjadi nilai tambah bagi pengembangan pariwisata di Kabupaten Lampung Selatan,” sebutnya.

 

Menurut AL, bahwa laut Lampung Selatan memiliki potensi sebagai tempat destinasi wisata. Menurutnya, pembangunan kapal wisata ini menjadi salah satu upaya Kedas dalam menghidupkan aktivitas di Pesisir seperti minang rua, batu alip, tanjung tua, pulau mengkudu, dan pulau – pulau yang ada di selat sunda.

“Ini merupakan langkah awal untuk kita memanfaatkan laut dan pulau yang berada di pesisir,” jelas Al kepada awak media, Lampung Selatan. Sabtu (27/1/2024).

Nantinya kapal wisata berkapasitas 30 orang dengan kurang lebih panjang 20 meter, dan lebar 5 meter ini akan menampilkan budaya lokal di pesisir Lampung Selatan.

“Nanti para wisawatan akan diajak keliling startnya mulai dari minang rua, terus ke Pulau sebuku, lalu ke Pulau Sebesi, dan Destinasi akhir ke Pulau Krakatau, nantinya para wisatawan akan disediakan villa jika mereka akan menginap, dan akan disediakan makan minum juga,” terangnya.

Sebagai informasi, kapal pariwisata ini telah dilaunching. Jika para wisatawan berminat menggunakan kapal tersebut, berkoordinasi dengan pokmas atau kedas Resot.

“Pokoknya untuk harga kami sudah menyediakan apa yang dibutuhkan oleh wisatawan selama berlibur di kedas Resot Minang rua” tandasnya.(AKO)

Komentar