Ragam TPS Unik di Lampung dari SMA Hingga Tuping

Penulis :
Kanal : Berita, Budaya, Lampung, Nasional3676 Dilihat

Jurnalutama.com (Lampung) – Ada cukup banyak tempat pemungutan suara (TPS) unik di Lampung Selatan yang telah dilaksanakan pencoblosan Pemilu 2024. Tidak hanya unik dalam hal dekorasi bahkan ada yang berpenampilan menarik memberikan susana yang berbeda. Rabu (14/02/24).

Tema nuansa keadatan diusung para penyelenggara pemilu di TPS 01, TPS 05, TPS 06 desa kedaton. TPS itu didekor dengan banyak balon dan berwarna Merah Muda dan Putih.

Ketua PPS Anda Mirza mengatakan pihaknya menyiapkan rencana selama ini topeng-topeng  digunakan untuk acara-acara adat pernikahan serta khitanan dan acara kegiatan lainnya, lalu sekarang gunakan topeng ini untuk daya tarik pemilih, Ketua PPS juga mengatakan terdapatnya aksesoris dan pakaian (seragam) adat Lampung di dalam ruangan TPS.

Untuk antusias masyarakat sendiri, hadiri atau mengikuti pemilihan cukup ramai dan cukup banyak pemilih ataupun hadir dengan jumlah pemilih itu sendiri di tiga TPS di lokasi SMA N 2 Kalianda lebih dari 600 mata pilih.

” Untuk tempat TPS sendiri di sini ada tiga TPS yang kita gunakan fasilitas dari negara yaitu di sekolahan SMA Negeri 2 Kalianda dan pihak sekolahpun ya sangat antusias juga dan sangat welcome memberikan seperti fasilitas kursi dan meja sekolah sekolahan pun sangat mendukung dengan kegiatan di TPS,” ucap Mirza

Selain di Desa Kedaton, keunikan juga akan ditemukan di TPS 13,14 Dan TPS 19 Desa Fajar Baru Kecamatan Jati Agung. Kostum Tempat Pemungutan Suara itu layaknya di Sekolah Menengah Atas (SMA). Sejak masuk TPS para pemilih akan disambut petugas yang memakai kostum pelajar SMA.

Adapun TPS tersebut tempat memilih Wazzaki selaku ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan.

“Ya tempat tersebut adalah tempat saya memilih atau mencoblos ” kata Wazzaki saat dihubungi melalui pesan Whatsapp.

Wazzaki mengatakan, Nuansa Pendidikan Sekolah Menengah Atas baru pertama kali dibuat di TPS wilayahnya. Hal ini tentunya untuk menarik pemilih agar bisa riang gembira mengikuti pesta demokrasi.

“Ini temanya pesta demokrasi pesta rakyat jadi pendidikan SMA, Baru kali ini Mungkin Tujuannya meraih suara supaya yang ada di TPS 13,14 Dan TPS 19 Desa Fajar Baru Kecamatan Jati Agung nyoblos semua, ” Pungkas Wazzaki,

(AKO)

Komentar