Kodim 0318/Natuna Melalui Koramil 01/Ranai Renovasi RTLH Menjadi Rumah Lanyak Huni

Jurnalutama.com (Natuna) -Jelang Hari Ulang Tahun Korem 033/Wira Pratama pada 30 Desember mendatang, jajaran Kodim dan Koramil dibawah komando Korem 033/WP melaksanakan kegiatan sosial kepada masyarakat salah satunya diantaranya memperbaiki rumah masyarakat yang tidak layak huni. Selasa (06/12/22).

Di Kabupaten Natuna sendiri, Kodim 0318/Natuna melaksanakan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada salah satu warga di Tanjung Penjara RT 02/RW 02 desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna terhadap rumah Ibu Azimah.

Danramil 01/Ranai, Mayor Inf. Roganda Simanjuntak di dampingi PLH Danunit Dim 0318/Natuna mengatakan kondisi rumah yang di tempati ibu Azimah jauh dari kata layak karena dibeberapa bagian bangunan memang sudah harus diganti, seperti tiang penyangga, dinding, lantai yang sudah lapuk dan atap sudah keropos sehingga apabila turun hujan air merembes hingga membasahi lantai rumah.

“Dalam rangka HUT Korem 033/WP tahun ini, kebetulan ada Program rehab RTLH, kemudian kami sarankan ke Komando atas bahwa di wilayah Koramil 01/Ranai ada rumah yang harus direhab dan hari ini sebagaimana kita saksikan akan mulai kami kerjakan,” himbau Mayor Inf. Roganda Simanjuntak.

Lebih lanjut, Hal ini juga selaras dengan perintah pimpinan dimana TNI AD harus selalu hadir ditengah masyarakat dan menjadi solusi disetiap permasalahan yang terjadi. Semoga proses rehabnya diharapkan dapat berjalan lancar dan selesai tepat pada waktu yang diharapkan, ” tambahnya.

Sementara itu Azimah selaku pemilik rumah juga mengucapkan Alhamdulillah dan terimakasih kepada Korem 033/WP melalui Kodim 0318/Natuna yang telah menunjuk rumah nya sebagai salah satu rumah untuk di perbaiki menjadi rumah yang layak huni.

Ditempat yang sama Ibu Azimah juga turut mengucapkan, ” Selamat Ulang Tahun kepada Korem 033/WP semoga TNI AD khususnya dapat selalu membantu masyarakat dan lebih dekat lagi kepada masyarakat terutama masyarakat di wilayah Kabupaten Natuna saat ini, ” ungkapnya. (Ham)

(Redaksi)

Comment