Penguna Jalan Keluhkan Parkir  yang Semeraut di Pasar Bakauheni

Penulis :
Kanal : Berita, Kabar, Lampung, Lamsel, Nasional, Otomatif3230 Dilihat

Jurnalutama.com (Lampung) – Pengguna jalan sangat mengeluhkan adanya parkir liar yang berada di pasar tradisional desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan.

Hal tersebut sangat dirasakan oleh para sopir terutama kendaraan bermuatan berat.

Pasalnya Parkir liar yang berada di badan jalan arah lintas timur tersebut sangat menggangu penggunaan jalan. Sebab jalan tersebut kemakan separo untuk parkir kendaraan roda dua.

Bukan hanya itu, kondisi jalan yang menurun sangat rawan kecelakaan bila mobil besar rem blong pasti akan banyak makan Korban.

“Kami sangat terganggu mas parkir liar di pasar Bakauheni itu, sudah jalan sempit kita harus ekstra hati-hati banyak kendaraan motor yang di parkir di bahu jalan,” ucap Harun salah satu Sopir Truk, saat hendak ke pelabuhan Bakauheni, Selasa, (16/04/2024).

Dirinya juga menyebutkan seharusnya pemerintah terkait harus menindak tegas, parkir-parkir liar yang menggangu kelancaran kendaraan yang melintas di jalan raya.

Sementara itu kepala Desa Bakauheni, Sukirno saat di konfirmasi melalui sambungan telepon nya mengatakan, sebenarnya dirinya banyak mendapat keluhan dari para pengguna jalan yang melintas di pasar Bakauheni.

“Saya sendiri sering dapat keluhan mas dari penguna jalan, terutama para sopir truk Karna menggangu kelancaran lalulintas, bahkan belum lama ini terjadi kecelakaan truk blong rem dan makan banyak korban,” Tutur Kepala Desa

Kepala Desa juga berharap untuk Pemerintah terkait terutama Dinas Lalulintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ), Kabupaten Lampung Selatan bisa menertipkan dan mensterilkan dari parkir yang diresahkan oleh para penguna jalan.

“Ya kami berharap pemerintah terkait bisa menertipkan parkir tersebut, bukannya kami melarang untuk mencari rezeki tapi lokasinya sangat berbahaya dan rawan kecelakaan.” Tutup dia.

(AKO) 

Komentar